728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pengamat Ingatkan Jokowi untuk Hati-hati Bicara

    "...SBY tetap kepala negara dan kepala pemerintahan sampai 20 Oktober, Jangan sampai Pak Jokowi tergelincir ngomong beginian. Kita bukan USA." - Indra J. Piliang, soal dibentuknya Kantor Transisi Pemerintahan Jokowi-JK yang dinilainya American Minded.
    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Langkah calon presiden terpilih, Joko Widodo, mendirikan "Kantor Transisi" untuk menyusun program dan kabinet pemerintahan 2014-2019 sebelum 20 Oktober mendapat kritik pendukungnya.  Adalah Indra J. Pilliang, mantan Ketua Dewan Pelaksana Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar yang mengkritik ide itu.

    Dia melontarkan kritik tajam ke Jokowi lewat akun twitternya.

    "Indonesia tidak mengenal pemerintahan transisi. Jadi Pak Jokowi hati-hati bicara soal kantor transisi itu. Ini bukan Amerika Serikat," tegas Indra yang mundur dari jabatan di Golkar pada Mei lalu demi mendukung Jokowi-JK.

    Dia juga mengkritik tim sukses Jokowi yang mengatakan, Presiden SBY tidak bisa mengambil kebijakan penting lagi sampai pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden baru. Dia terangkan Indonesia mengenal fixed term, bukan pemerintahan transisi. "Itu 100 persen keliru. SBY tetap kepala negara dan kepala pemerintahan sampai 20 Oktober," tegas intelektual muda itu. "Jangan sampai Pak Jokowi tergelincir ngomong beginian. Kita bukan USA," tambahnya.

    Pernyataan Jokowi soal "Kantor Transisi" atau penolakan tim suksesnya terhadap kebijakan penting dari Presiden SBY itu, menurut Indra Pilliang, pemikiran yang "American Minded".

    "Menurut saya American Minded. Bukan NKRI. Hati-hati," seru mantan Ketua Departemen Kajian dan Kebijakan DPP Partai Golkar itu.

    Menurut dia, bukan "kantor transisi" yang terpenting bagi Jokowi, tapi "school of thought" yang dipakainya dalam mengemban amanah rakyat. "Jangan gado-gado kayak revolusi mental itu. Bahaya," tambah Indra.

    Fajar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengamat Ingatkan Jokowi untuk Hati-hati Bicara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top