Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengamat Menilai Jokowi Anti Kritik

| 03 Juli WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - "Salah sendiri manas-manasin. Makanya jangan ikut manas-manasin," kata Jokowi saat konferensi pers di Bandung, Kamis, menanggapi pendukungnya yang menyegel dan mengepung Kantor TVOne.

Dalam kacamata pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago, ia melihat perbedaan cara  menyikapi kritikan antara Jokowi dengan Prabowo Subianto.

"Pendudukan dan penyegelan kantor TVOne oleh massa PDIP dan pendukung Jokowi-JK menunjukkan bagaimana sikap Jokowi dan pendukungnya terhadap kritikan," kata Pangi.

Menurut Pangi, cara-cara pihak Jokowi menduduki dan menyegel stasiun TVOne bertolak belakang dari komentar Jokowi selama ini yang menjunjung kebebasan pers.

"Kalau caranya seperti ini apakah nanti ketika Jokowi berkuasa berita-berita kritis disensor semua atau media tersebut dicabut izinnya oleh Jokowi. Sekarang belum jadi presiden saja sudah main kepung," kata Pangi.

Berbeda dengan sikap kenegarawanan Prabowo Subianto, ia secara terus menerus dituding dan dicap dengan berbagai kritikan dan stigma mulai dari dituduh penculik, pembunuh, hingga psikopat, namun Prabowo tetap diam dan tak ada reaksi marah di depan publik.[L]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update