Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disesalkan, KPU Bongkar Kotak Suara Secara Sepihak

| 01 Agustus WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Andre Rosieda menyayangkan tindakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang membongkar kotak suara di saat sengketa pilpres dalam penanganan Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu terjadi saat pembongkaran kotak suara di Jatinegara juga tanpa melibatkan para saksi Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Tentu kami sayangkan, karena biasanya memerintahkan buka itu MK (Mahkamah Konstitusi), lalu nanti diperiksa bersama saksi nomor satu dan dua," ujar Andre di Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Pembongkaran tersebut, menurut dia, merupakan penambahan masalah pilpres 2014 yang dilakukan KPU serta diharapkan ke depannya komisi tersebut dalam bertindak harus mengedepankan peraturan yang berlaku.

"Kami harapkan tidak ada lagi permasalahan baru yang muncul, karena tindakan gegabah yang dilakukan KPU. Itu harapan kita," katanya.

Saat ini Tim Prabowo-Hatta juga telah melaporkan ke polisi terkait adanya pembongkararan 265 kotak suara di Cilincing tanpa sepengetahuan tim pasangan nomor satu. "Jadi ini dilakukan sebelum Tim Hukum Merah Putih melaporkan ke MK," ucapnya.[L/IC]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update