Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ekspansi, Efisiensi dan Konsistensi, Strategi Express Group Tingkatkan Pendapatan

| 05 Agustus WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - “Pencapaian semester I 2014 ini memperlihatkan bahwa langkah strategis perusahaan di tahun 2014 yang berfokus pada ekspansi bisnis, peningkatan efisiensi, dan konsistensi dalam menjaga kualitas jasa layanan tetap menjadi faktor kunci kesuksesan Express Group di tahun 2014,” papar Merry Anggraini, Corporate Secretary Express Group.

PT Express Transindo Utama, Tbk sebagai pengelola layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia, mengumumkan Laporan Keuangan Konsolidasi yang berakhir pada 30 Juni 2014, dengan  perolehan peningkatan laba bersih sebesar Rp 79,10 miliar pada 2014.

"Ini berarti terjadi peningkatan 30,54% atau sekitar Rp 18,55 miliar dari pencapaian laba bersih Express Group di semester 1 tahun 2013 yakni senilai Rp 60,59 miliar," terang Merry.

Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh kenaikan pendapatan Express Group di semester I tahun 2014 ini yang juga mengalami peningkatan cukup menggembirakan yaitu senilai Rp 408,98 miliar atau meningkat 23,41% dari periode yang sama tahun lalu.

Memasuki paruh kedua 2014 ini, Express Group juga telah mengumumkan rencana ekspansi lanjutan seperti penambahan 150 unit bus pariwisata dan 300 unit tambahan untuk taksi premium. Ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi para pemegang saham TAXI dan masyarakat pengguna Taksi Express.

“Harapan kami, dengan penambahan ini dan penambahan 2.000 unit taksi reguler di 2014 ini, Express Group bisa meningkatkan laba bersih hingga mencapai 20% di akhir tahun,” ungkap Merry.

Sepanjang 2014, Express Group telah mengambil beberapa langkah yang secara strategis berhasil meningkatkan posisi pasar, di antaranya dengan menambah jumlah armada taksi reguler di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), serta membuka cabang baru di Padang.

Selain itu, Express Group juga meluncurkan armada Taksi Eagle dan melakukan pembaharuan armada di Semarang dan penggunaan armada baru di Padang dengan menggunakan kendaraaan jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) sebagai taksi reguler yang memberi nilai tambah bagi konsumen.

Express Group juga meluncurkan inovasi terbaru Express Now dan Express Card untuk memudahkan konsumen memesan dan melakukan pembayaran Taksi Express dengan sistem prabayar. [L]

mahar.prastowo@gmail.com

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update