728x90 AdSpace

  • Latest News

    FUI Menilai Publik Salah Paham tentang ISIS

    LUGAS | Jakarta - Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khathath alias Muhammad Gatot Saptono mengatakan pemahaman publik terhadap Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) masih keliru. Demikian dirilis Tempo.

    "Pada Irak dan Suriah terjadi konflik terhadap kaum mujahidin dengan pemerintah. Tentu banyak bentukan aliansi, berbagai corak pemikiran yang menentang pemerintah (tidak hanya ISIS)," ujarnya pada pertemuan "Forum Umat Islam" yang digelar di Hotel Sofyan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 11 Agustus 2014.

    Mantan calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) DPR RI pada pemilihan legislatif lalu ini menanggapi dingin klaim Badan Intelijen Negara yang menyatakan sebanyak 56 warga negara Indonesia bergabung dengan ISIS.

    "Kita selaku ulama bertugas menjelaskan kepada umat, tapi juga harus berhati-hati menyampaikannya. Kalau niatnya ingin berjihad, mereka harus diberikan pengertian menegakkan syariat Islam yang benar itu bagaimana," ujarnya.

    Al Khathath menilai bahwa pernyataan resmi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto pada Senin pekan lalu, 4 Agustus 2014, yang meminta masyarakat untuk menghadang paham ISIS di Indonesia, tidak tepat. Dia menilai pernyataan itu tergolong provokatif lantaran membatasi paham yang dianut seseorang.

    "Paham ISIS jelas mengkafirkan kaum muslimin. Tapi pernyataan itu seperti membatasi pandangan orang terhadap suatu paham," ujarnya.

    Sebelum menjadi Sekjen Forum Ulama Indonesia, Al Khathath merupakan pimpinan di Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). HTI merupakan organisasi Islam yang menolak demokrasi dan percaya pada khilafah.

    [Tempo]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FUI Menilai Publik Salah Paham tentang ISIS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top