728x90 AdSpace

  • Latest News

    Transportasi Terpadu Permudah Kunjungan ke #IIMS2014

    LUGAS | Jakarta - Memasuki hari keenam penyelenggaraan IIMS, ratusan ribu pengunjung telah mendatangi pameran yang akan digelar hingga Minggu (28/09) mendatang. Panitia mencatat sampai dengan hari Senin (22/09) IIMS telah dikunjungi oleh 157.572 orang, dimana pengunjung di akhir pekan menunjukkan jumlah terbanyak, dengan angka lebih dari 40 ribu orang pengunjung.

    Membludaknya pengunjung pada akhir pekan menciptakan antrian panjang kendaraan yang akan memasuki area pameran. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, panitia pun memberikan beberapa tips kepada pengunjung. “Bagi para pengunjung IIMS, khususnya di akhir pekan nanti, atau pada 27 dan 28 September mendatang, sebaiknya datang lebih pagi, supaya bisa lebih puas mengelilingi area pameran dan mendapatkan lokasi parkir yang nyaman. Dan jika parkir di area JIExpo Kemayoran telah padat, pengunjung juga bisa memanfaatkan kantong-kantong parkir tambahan yang kami sediakan, yaitu di Mega Glodok Kemayoran dan yang terbaru ada di Mangga Dua Square. Di kedua tempat tersebut, panitia menyediakan free shuttle service yang akan mengantarkan pengunjung ke area pameran dan begitu pula sebaliknya,” terang Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

    Masyarakat yang menggunakan kendaraan umum, atau pengendara mobil yang tidak ingin repot membawa kendaraan ke area pameran, dipersilakan memanfaatkan fasilitas transportasi lainnya yang telah disediakan panitia selama pameran berlangsung, yaitu layanan free shuttle bus. Panitia pun terus berupaya untuk menambah titik-titik free shuttle bus, dimana tahun ini terdapat 6 tempat, yaitu Central Park, Mal Artha Gading, Margo City Depok, Pondok Indah Mal, Tamini Square, dan yang terbaru ada di fX Sudirman. Khusus untuk fX Sudirman, pengunjung IIMS 2014 yang menggunakan layanan shuttle bus dari area ini bisa mendapatkan parkir gratis selama 1 jam.

    Layanan free shuttle service juga disediakan bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, khususnya Bandung, melalui kerjasama dengan layanan travel antar kota, Day Trans. Beberapa titik pick up dari Bandung menuju area pameran IIMS adalah di Cihampelas, Dipatiukur, dan Pasteur dengan jam operasional dari mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Kerjasama dengan Day Trans ini dilakukan demi kemudahan dan kenyamanan pengunjung dari kota Bandung dan sekitarnya yang ingin mengunjungi pameran IIMS 2014. Khusus untuk yang menuju IIMS, Daytrans dan panitia IIMS memberikan paket pulang pergi Bandung – IIMS – Bandung dengan harga hanya Rp 200.000,- sudah termasuk tiket masuk IIMS. Dan bila hanya mengambil satu kali jalan dikenakan harga Rp 125.000,-.

    “Saya terbantu dengan layanan transportasi antar kota ke Bandung ini. Saya sudah memanfaatkannya dari tahun lalu. Kalau boleh travel Bandung – IIMS juga bisa terus ada tahun depan,” ujar Mahfud, pengguna Day Trans ke IIMS dengan antusias.

    Dan tahun ini, salah satu terobosan yang diperkenalkan untuk menjangkau pengunjung IIMS 2014 dari luar kota adalah dengan menyediakan free shuttle service pick-up point dari stasiun kereta api Juanda.  “Kami berharap bahwa fasilitas sistem transportasi yang terintegrasi ini bisa menambah kenyamanan para pengunjung sampai dengan akhir pelaksanaan IIMS nanti,” terang Abiyoso.

    [rilis]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Transportasi Terpadu Permudah Kunjungan ke #IIMS2014 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top