728x90 AdSpace

  • Latest News

    POMA2014 Kukuhkan Diri Sebagai Barometer Pameran Otomotif Indonesia Timur

    LUGAS | Makasar - POMA mengukuhkan diri sebagai Barometer Pameran Industri Otomotif di Indonesia Timur. Di tahun 2014 saat ini, POMA masih percaya diri dengan tagline yang sama, dan membuktikan dirinya masih layak menyandang prestasi sebagai barometer industri otomotif di Indonesia Timur.

    POMA 2014 yang digelar sejak hari Rabu (26/11) hingga Minggu (01/12) kemarin menempati luas area 9,000  m2, yang terdiri dari luas area indoor sebesar 4,500 m2 dan area outdoor khusus bagian pre function   sebesar 1,500 m2 serta 3,000 m2 khusus untuk area outdoor program acara. Selain total luas area pameran yang bertambah hingga 50% dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah peserta dari Agen Pemegang Merk (APM) juga meningkat, yakni diikuti oleh 17 APM, yang terdiri dari 15 merk kategori passenger cars yaitu lain  Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Jeep, KIA, Mitsubishi Motor, Nissan, Peugeot, Renault, Suzuki  dan Toyota, 2 merk dari kategori Heavy Commercial Vehicle yang terdiri dari Isuzu dan Mitsubishi Fuso.

    Peserta dari industri pendukung lainnya juga tidak ketinggalan memberikan dukungannya di POMA 2014, dari industri two wheels yang akan hadir adalah Kaisar Motorcycle dengan teknologi terkini mereka, deretan aksesoris dari produk  kaca flim seperti : CPF-1, LLumar, Pierce Film, One Window,  Solar Gard dan V-Kool juga tidak absen. Dari kategori audio-video, berbagai merek seperti Sony dan Venom. Masih dari kategori aksesoris, dari peserta car care product akan hadir Meguiar dan Wober. Serta peserta khusus untuk produk Jok Mobil, Agung Poly Nugraha (APN) yang merupakan produk langsung manufaktur serta DJ Auto Vision sebagai salah satu vendor produsen jok lokal serta berbagai produk aksesoris lain yang juga hadir adalah  Hurricane, Ferrox, Evalube, dan helm Foz Vision-R. Serta pemain lokal yang ikut hadir unjuk gigi di POMA 2014, yaitu Auto Sound Gallery, DJ Auto Fashion, Ice Station dan Surya Variasi.



    POMA 2014 Umumkan Pemenang Kompetisi
    Penyelenggara mengemas POMA 2014 dengan ragam program acara dan kompetisi yang menarik. Khusus untuk area outdoor di area selatan, Touch The Car Challenge (27/11) berhasil menobatkan Ino sebagai juara dan berhak atas uang tunai sebesar Rp. 3,000,000,- karena telah bertahan menyentuh mobil selama kurang lebih 6 (enam) jam. Kemudian kompetisi QD Drug Race (27-30/11) yang berhasil menobatkan Udin warga di jalan kakatua ini sebagai juara dan berhak atas hadiah sebesar Rp. 750,000,- serta plakat. Kompetisi lainnya seperti Bike Air Brush (26-27/11) dan Helmt Air Brush (28-29/11) masing-masing menobatkan Nino dan Adi sebagai juara 1 dan berhak atas uang tunai masing-masing Rp. 1,500,000 dan Rp. 750,000 serta plakat untuk masing-masing kategori atas prestasinya menunjukkan kreativitas dan keindahan seni di atas motor dan helm. Masih di area yang sama, penobatan pemenang dari program Black Auto Battle Car Modification Contest dan Black Loud Sound SQL & SPL (29/11) juga mengumumkan beberapa juara, khusus untuk kategori SQL Max Twin Boombox di raih oleh Alex dari Mobiltronik dengan mobil Toyota Avanza sebagai juara 1, Dedy dari Citra Variasi sebagai juara 2 serta Fadly dari Audiostar dengan mobil Toyota  Rush sebagai juara 3. Kategori SQL Max Quad Bombox berhasil menobatkan Daswan dari Auto Sound Gellery bersama mobil Toyota Kijangnya sebagai juara 1, Andy dari Autosound Gallery berssama mobil Toyota Avanzanya sebagai juara 2 dan Dedy dari Citravariasi sebagai juara 3.  Street SPL Battle, juara 1 diraih oleh Aji peserta dari Surya Variasi dengan mobil Honda Jazznya, kemudian Rivai dari Autosound Gallery dnegan mobil Avanzanya berhasil menyabet gelar juara ke 2. Untuk kategori Fun SPL Battle, berhasil di menangkan oleh Rivai dari Autosound Gallery dengan mobil Avazanya sebagai juara 1, Marius dari Surya Variasi dengan mobil Avanza sebagai juara 2, dan Yunus dari Jazz Exlusive Club sebagai juara 3.

    Sementara di area offroad, semarak 15 tahun pesta Indonesian Offroad Federation (IOF) yang berlangsung di selama 3 (tiga) hari (28-30/11) pun tidak kalah serunya dengan mengumumkan beberapa nama-nama pemenangnya untuk kelas Speed Offroad kelas 2500 ke bawah, di raih oleh Affa Ali Sebagai juara 1, Tojeng juara 2, Adifar di juara 3, Frans di juara 4 dan Babe di juara 5. Kemudian di kelas Gilas Mobil hadir Wahyu Permana dengan rekor loncatan terjauh dan tertinggi. Serta Juara 1 untuk kelas Mud Racing kelas 2500 di raih oleh H. Irfan dan H. Syarif sebagai juara 2, serta Babe dan Ical masing-masing juara 3 dan 4. Tidak hanya untuk kompetisi pecinta mobil offroad, pecinta motor trail and adventure dalam program POMA Endurance Night juga berhasil meobatkan beberapa nama pemenang kompetisi untuk masing-masing kelas, di mana juara 1,2 dan 3 oleh Reza Sulham, Sudahin dan Mahmud di kelas FFA, kemudian Teguh  Sebagai juara 1, Edy Kece sebagai juara 2 dan Amril sebagai juara 3 di kelas KLX 150 serta Aeie Zordon juara 1, Fatur sebagai juara 2 dan Donny juara 3 untuk kelas Matic. Beberapa pengunjung yang tekah hadir di area outdoor mengungkapkan rasa antusiasmenya “jarang sekali kami menemukan acara-acara semacam off road dan trail track seperti ini di Makassar, kebanyakan diadakan di luar kota. Sungguh luar biasa, semoga di tahun berikutnya, program seperti ini masih akan terus di adakan” kata Ikhsan warga dari kota Maros.

    Tidak hanya di area outdoor dan area offroad, malam penganugerahan hadiah untuk beberapa kompetisi lainnya di area indoor juga telah mengumumkan daftar pemenangnya, Di ajang Miss Motor Show Makassar 2014 (26-29/11) para female presenter yang telah disaring dari 32 peserta ini berhasil menobatkan Delina dari Toyota sebagai Miss Motor Show Makassar 2014, Delina berhak untuk hadiah uang tunai Rp. 1,000,000,- serta goodie bag persembahan dari Make Over Cosmetic. Iqha dari Chevrolet sebagai juara 2 dan berhak atas uang tunai Rp. 750,000,- serta goodie bag persembahan dari Make Over Cosmetic serta Yuliarti dari Honda sebagai juara 3 dan berhak atas uang tunai Rp. 500,000,- serta goodie bag dari Make Over Cosmetic. Sementara untuk kategori Miss Favorite dan Miss Photogenic berhasil di raih oleh Ardiyanti dari Honda dan Ayu Citra dari Datsun. Khusus untuk kompetisi anak-anak, Make Over Helm For Kids berhasil menobatkan Fathyn sebagai juara 1, Muh, Ikhsan Abdullah sebagai juara 2 dan Salsabila sebagai juara 3, di mana-mana masing-masing berhak atas uang tunai sebesar Rp. 500,000,- Rp. 350,000,- dan Rp 200,000,- serta sertifikat penghargaan untuk masing-masing juara dan seluruh pesertanya berhak membawa pulang helm yang telah mereka kreasikan.

    Tidak hanya kompetisi untuk pengunjung, peserta POMA 2014 juga  saling berkompetisi untuk menarik perhatian pada penyelenggaraan POMA 2014. Untuk itu, beberapa pemenang kategori khusus untuk peserta POMA 2014-pun diumumkan di malam penutupan POMA 2014 (30/11), yakni untuk kategori Best Car yakni di raih oleh Honda HRV sebagai juara 1, Mitsubishi Delica sebagai juara 2, dan Renault Megane RS sebagai juara 3. Sedangkan untuk kategori Best Stand diberikan kepada Toyota sebagai Juara 1, Honda sebagai juara 2 dan Isuzu sebagai juara 3. Kemudian untuk kategori Best Selling Car secara berurutan diberikan kepada Honda, Mitsubishi Fuso dan Toyota.

    Sebagai pameran terbesar di Indonesia Timur, khusus di Sulawesi, POMA 2014 dipadati oleh pengunjung baik dari Makassar dan sekitarnya, tercatat 31.744 pengunjung telah datang sepanjang penyelenggaraan POMA 2014. Para pengunjung yang datang mampu mendongkrak angka transaksi mencapai Rp. 121,482,050,000,-. “POMA 2014 terus memperbaiki dan meningkatkan diri, baik dari jumlah luas area pameran, acara, hingga jumlah peserta. Ragam program acara juga akan terus dihadirkan guna membuktikan POMA 2014 konsisten menjadi pameran otomotif terbesar dan menjadi pioneer pameran otomotif terbaik di Indonesia Timur” tutup Mawardha Dj, selaku branch manager pameran. [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: POMA2014 Kukuhkan Diri Sebagai Barometer Pameran Otomotif Indonesia Timur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top