728x90 AdSpace

  • Latest News

    Polda Metro Jaya Siapkan 4.236 Personel Amankan KAA

    LUGAS | Polda Metro Jaya menyiapkan 4.236 personel kepolisian untuk mengamankan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika ke-60 yang akan dilaksanakan pada 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

    "Sebanyak 4.236 personel tersebut terdiri dari satgas Polda Metro Jaya, satgas polres, dan satgas Brimob Polri," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KAA ke-60 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (8/4/2015) pagi.

    Kapolda mengatakan bahwa sebelumnya anggota tim pengamanan KAA telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya latihan "tactical floor game" (TFG) pada saat rakernis di SPN Polda Metro Jaya, lalu kegiatan gladi lapang untuk mengecek kesiapan lapangan mulai dari penggal jalur dan tempat-tempat yang dianggap rawan seperti jembatan penyeberangan orang serta "fly over" di jalur Bandara Soekarno Hatta-JCC dan Bandara Halim Perdanakusumah-JCC.

    "Kita juga siapkan pengamanan di 18 obyek penginapan (hotel) dan 13 gedung tinggi dengan koordinasi dari Polda Metro dan Kodam Jaya," tutur Kapolda.

    Dalam apel tersebut, Kapolda mengecek kesiapan pasukan terutama yang berkaitan dengan penampilan dan sikap tampang prajurit.

    "Kemarin sudah dilakukan pengecekan terhadap alat-alat seperti ’barrier’, ’water canon’, serta kendaraan roda dua untuk melakukan patroli maupun pengamanan," katanya.

    Polda Metro Jaya sendiri mulai 1-21 April 2015 menjalankan Operasi Simpatik untuk mendukung kegiatan KAA 2015 dengan target meningkatkan kesadaran masyarakat berlalulintas.

    Kapolda menyatakan kegiatan rutin operasi itu mengedepankan pendekatan persuasif melalui teguran dengan harapan dapat merubah pandangan kondisi lalulintas di Indonesia.

    [L/pmj]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polda Metro Jaya Siapkan 4.236 Personel Amankan KAA Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top