728x90 AdSpace

  • Latest News

    Iptu Dhayita, Kapolsek Termuda Calon Jenderal

    Lugas | Semarang - Siapa yang bakal mengira di usianya yang baru menginjak 23 tahun Iptu Dhayita Daneswari sudah menduduki posisi sebagai Kapolsek Candisari, Semarang, Jawa Tengah. Hal ini membuatnya tercatat menjadi Kapolsek perempuan termuda sepanjang sejarah di Pulau Jawa.

    Meski terkesan mudah di usianya yang muda sudah mendapatkan jabatan yang prestisius, bukan berarti dara manis ini mendapatkannya dengan mulus begitu saja. Usai lulus dari SMA Negeri 6 Kota Semarang jurusan IPA, perjalanan karier Dhayita diawali dengan mengenyam pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) lulus tahun 2012.

    "Memang, di usia muda adalah usia di mana masa-masa ingin menikmati kebahagiaan dan kesenangan hidup. Namun, sejak masuk ke Akpol karena sebagai taruna kita sudah diberikan pendidikan dengan konsekuensi bahwa masa muda kita akan dihabiskan dengan pengabdian dan kedisiplinan tinggi. Maka saya menyadari seluruh konsekuensi tersebut," ungkapnya, Rabu (14/10) kemarin.

    Menjabat sebagai Kapolsek Candisari, Kota Semarang, menjadikan kebanggaan tersendiri baginya. Banyak tantangan yang bakal dihadapinya, terutama berkomunikasi dengan bawahan yang berusia lebih senior.

    Iptu Dhayita ternyata punya cara tersendiri agar bawahannya yang sebanyak 30 anggota bisa tunduk. Apakah langkah yang digunakannya?
    (Merdeka.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Iptu Dhayita, Kapolsek Termuda Calon Jenderal Rating: 5 Reviewed By: Al Qowiyyi
    Scroll to Top