728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pesawat AviaStar Hilang Kontak

    LUGAS | Makassar - Pesawat Avia Star PKBRM/DHC6 dengan nomor penerbangan MV 7503 mengalami loss contact. Berdasar keterangan Kapolres Luwu Utara AKBP Muhamad Endro, pesawat yang terbang dari Masamba menuju Makassar ini pada pukul 14.25 Wita take off dari bandara A. Jemma Masamba. Kemudian setelah 11 menit take off pesawat hilang kontak dari menara pemantau Bandara A. Jemma Masamba.

    Dengan waktu tempuh penerbangan yang biasanya dari Bandara A. Jemma Masamba ke Makassar selama 70 menit (1 jam 10 menit), semestinya tiba di Makassar pada pukul 15.35 Wita.

    Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik AVIA STAR dengan nomor penerbangan MV 7503 diterbangkan oleh Capt. Iri Afriadi dengan Co.Pilot Yudhistira, dan Enginer atas nama Sukris.

    Adapun jumlah penumpang sebanyak 7 orang yang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 orang bayi:
    1. Sdri. Nurul Fatin M.
    2. Sdri. Lisa Falentin
    3. Sdr. Riza Arman
    4. Sdr. Sakhi Arqam
    5. Sdr. M. Natsir
    6. Afif (Bayi)
    7. Raya (Bayi)

    "Perkiraan sementara wilayah hilang kontak adalah dengan waktu tempuh penerbangan selama 11 menit adalah di wilayah Palopo atau Bandara Bua Kab. Luwu," kata AKBP Muhammad Endro, S.H, S.I.K.

    Hingga berita ini diturunkan petinggi Avia Star sedang dalam penerbangan dari Jakarta menuju Makassar. "Saat ini Bapak Capt. H. Sugeng sedang menuju Makasar untuk koordinasi dengan kru maupun otoritas penerbangan di sana," kata Untung Maulana, rekan dekat pemilik maskapai Avia Star sesaat setelah keduanya melakukan komunikasi.

    Untung berharap tidak terjadi hal fatal, karena dengan waktu tempuh 11 menit apabila mengalami keadaan darurat dapat mendarat di bandara terdekat di wilayah Palopo atau bandara Bua di Kabupaten Luwu.

    [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pesawat AviaStar Hilang Kontak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top