728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rombongan HMI 21 Bus Makan di Restoran, Lalu Kabur

    LUGAS | Pekanbaru - Seorang pemilik restoran di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mengalami kerugian Rp 12 juta setelah serombongan penumpang bus makan di restorannya tanpa membayar. Diduga rombongan itu adalah anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan mengikuti Kongres ke-29 di Pekanbaru. "Sebab di busnya ada tulisan 'rombongan HMI'," kata Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Ajun Komisaris Besar, Ary Wibowo, saat dihubungi media ini, Ahad, 22 November 2015.

    Ary mengatakan, restoran yang didatangi rombongan itu adalah Rumah Makan Umega di Desa Kota Lama, Rengat. Pemilik restoran memperkirakan rombongan itu berjumlah ribuan. "Habis makan mereka langsung kabur, dan tidak mau membayar," kata Ery mengulangi keterangan pemilik rumah makan.

    Menurut Ary, peristiwa terjadi pada Sabtu siang. Sebanyak 21 bus berhenti di warung Rumah Makan Umega untuk makan siang. Setelah mereka selesai makan, pemilik restoran bingung karena tidak ada yang datang ke kasir untuk melunasi bayaran. 

    Pemilik rumah makan akhirnya berusaha menagih dengan menyodorkan struk tagihan sebesar Rp 13,2 juta kepada salah satu anggota rombongan. Bukannya melunasi tagihan, orang tersebut malah mencak-mencak dengan alasah harga makanan terlalu mahal. "Saat koordinatornya masih mengurus pembayaran, 20 bus sudah kabur duluan," kata Ary. "Koordinator hanya menyerahkan uang Rp 1,2 juta, jadi masih utang Rp 12 juta."

    Setelah rombongan pergi, pemilik rumah makan segera melapor ke kepolisian. Tetapi polisi tidak sempat memproses lantaran rombongan sudah jauh. "Mereka sudah di Pelalawan, kami tidak mungkin bisa mengejar mereka," ujar Ary.

    Ary akhirnya memutuskan untuk berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Kota Pekanbaru. "Biar nanti Polisi Pekanbaru berkoordinasikan dengan panitia kongres," katanya.

    Kongres HMI di Pekanbaru mendapat sorotan karena menggunakan dana Rp 3 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Riau. Alokasi anggaran itu diambil dari mata anggaran bantuan sosial.  Anggaran itu lebih besar dibanding dana yang dikucurkan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Riau yang hanya Rp 1,4 miliar.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rombongan HMI 21 Bus Makan di Restoran, Lalu Kabur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top