728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jargon Trisakti Bukan Alat Merebut Kekuasaan dan Balas Dendam

    LUGAS | Jakarta - "Ideologi Trisakti Bung Karno dijalankan oleh Pak Harto, dimana kedaulatan politik Indonesia diperhitungkan dunia, menjadi pemimpin di kawasan Asia Tenggara dan negara-negara di berbagai belahan dunia melihat Indonesia dengan hormat," terang Sekjen Majelis Pimpinan Nasional Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (MPN HMPI) Tri Joko Susilo.

    Demikian pula dalam kemandirian dalam ekonomi, pembangunna digalakkan dengan terencana melalui Repelita hingga era tinggal landas. Kaum dhuafa, kaum marhaen diberi perhatian, petani disejahterakan, gotong royong dilaksanakan dalam berbagai situasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Begitu juga dalam kebudyaan sebagaimana diusung dalam jargon trisakti, berkepribadian dalam kebudayaan, dipelihara sebagai bagian dari kekayaan bangsa yang mendapat apresiasi di berbagai negara.

    Namun kini ada partai yang mengaku paling soekarnois malah menteri-menteri mereka kerjanya membuat iklan revolusi mental ratusan milyar yang tak dibutuhkan kaum petani, bikin dualisme partai lain untuk menngembosi lawan politik. Demikian sekelumit 'kegeraman' Sekjen MPN HMPI Tri Joko Susilo, yang diungkapkan saat berkunjung ke peternakan sapi Tapos, Bogor, Jawa Barat baru-baru ini, dalam rangka safari ekonomi kerakyatan.

    Ia menghimbau agar kader Ormas HMPI dapat membangun perekonomian tanpa gaduh harus bisa duduk di pemangku kebijakan, baik tingkatan kecamatan, walikota, bupati, gubernur hingga presiden kelak sehingga mampu merubah tatanan berkebangsaan yang di cita-citakan para pendiri bangsa.

    Sekjen MPN HMPI Tri Joko Susilo juga memuji Partai PDI Perjuangan yang sabar dan teruji mampu merebut simpati wong cilik dan memperoleh kekuasaan. Namun, kemampuan merebut kekuasaan mereka, menurut Tri Joko, mestinya disertai kemampuan melaksanakan idealisme yang mereka kampanyekan. Jangan hanya menggunakan jargon trisakti hanya untuk merebut kekuasaan dan balas dendam politik.

    [L/Mahar]

    redaksilugas@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jargon Trisakti Bukan Alat Merebut Kekuasaan dan Balas Dendam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top