728x90 AdSpace

  • Latest News

    Peringati Hari Ibu, Inilah Komentar Para Tokoh

    LUGAS | Jakarta - "Kasih ibu, kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya, menyinari dunia." Demikian lirik lagu Kasih Ibu, untuk menggambarkan betapa kasih ibu tak terhingga apapun keadaan anaknya. 

    Sejumlah tokoh juga mengakui, di Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, ini semakin mengingatkan mereka akan jasa dan cinta kasih ibu, karena menghantarkan hingga jadi seperti yang dicapai saat ini.

    Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, misalnya, baginya Hari Ibu adalah hari untuk merenungi betapa besar jasa seorang ibu bagi anaknya, seperti sudah mengandung hingga sembilan bulan, melahirkan yang mempertaruhkan nyawa hingga membesarkan dengan penuh kasih sayang. "Ibu sudah melahirkan, membesarkan dengan penuh kasih sayang sehingga perlu dihormati," ujar Tito. Lanjutnya, "ini juga dijadikan momentum bagi para ibu untuk introspeksi apakah sudah jadi ibu yang baik dan bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya"  Tito.

    Sementara itu bagi Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Hari Ibu berlangsung setiap hari, "Simbok itu tidak pernah makan sebelum anak-anaknya makan. Dulu di Madiun itu makan ikan wader sudah mewah, dan Simbok tidak akan makan sebelum anaknya makan. Simbok juga tidak pernah tidur sebelum anak-anaknya tidur," ujar Pakde Karwo usai upacara peringatan Hari Ibu dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional serta Hari Disabilitas Internasional di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (22/12/2015).

    Lain lagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, memberikan pesan kepada kepada seluruh ibu di Indonesia pada momentum hari ibu yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember. "Saya sering sampaikan begini, ini hari merupakan hari ibu, bila ibu terima SMS ucapan selamat hari ibu maka beliau menjawab bahwa rahim ibumu bukan tempat lahirnya calon koruptor, jadi jangan korupsi, Nak," pesan Anies di Gedung KPK, jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

    "Hari ibu sebaiknya digunakan para ibu untuk mengingatkan anak-anaknya. Nak, jangan kau korupsi karena kalau kau korupsi maka rahim ibumu jadi tempat lewatnya calon koruptor jangan buat ibumu sebagai orang yang melahirkan koruptor dan itu menjadi pesan hari ibu," ujar Anies.

    Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas, mengungkapkan kalau dirinya tak melupakan pesan dan doa sang ibu yang mengantarkan dirinya sukses bahkan bisa menjadi seorang Ketua MPR.

    "Hari Ibu buat saya, mengingatkan akan pesannya ibu saya dulu, saya seperti ini kan karena doa ibu. Tidak ada orang berhasil tanpa peran ibu," jelas Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/201 5).

    Di Hari Ibu ini ia berharap semua masyarakat dapat merenungkan perjuangan sang ibu dalam membesarkan, merawat, dan mendidik anaknya hingga menjadi sukses.


    [L/net]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati Hari Ibu, Inilah Komentar Para Tokoh Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top