728x90 AdSpace

  • Latest News

    Mutasi Polri, Tiga Kapolda Diganti

    LUGAS |Jakarta - Sebanyak 28 orang pejabat tinggi dan pejabat menengah Polri dimutasikan. Dalam mutasi tersebut, beberapa orang pejabat Polri akan menempati posisi baru mereka di beberapa wilayah.

    Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri dengan nomor Kep/223/8/2016 tertanggal 28 Februari 2016 yang diterima redaksi, Senin (29/2/2016), dalam mutasi tersebut ada tiga posisi Kapolda yang digeser.

    Mereka adalah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Raden Budi Winarso yang ditunjuk sebagai Kapolda Sumatera Utara. Pejabat lama, Irjen Pol Ngadino menjadi Pati Polri.

    Sedang Posisi Kadiv Propam yang ditinggalkan Budi Winarso diisi Irjen Pol M Iriawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Kum. Posisi Kadiv Kum kini diisi Irjen Pol Setyo Wasisto.

    Kemudian perwira tinggi Polri di BNPT, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi ditunjuk sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, menggantikan Brigjen Pol Idham Aziz. Dan juga Irwil II Itwasum Polri, Brigjen Pol Yovianas Mahar ditunjuk menjadi Kapolda Bangka Belitung. 

    Dalam mutasi jabatan ini, ada satu nama yang ikut dimutasi yakni Karo Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin yang namanya sempat mencuat dalam peristiwa Bom Thamrin Januari lalu, dimutasikan ke Sespim Polri sebagai Widyaiswara Madya, Lemdikpol. (L)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mutasi Polri, Tiga Kapolda Diganti Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top