728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Dan Yon Armed-7/105 GS

    LUGAS | Jakarta - "Keberadaan Komandan dalam Batalyon menempati posisi sentral dalam menjalankan fungsi, tugas dan peran kepemimpinan selaku pembina dan komandan, pemimpin, bapak serta guru bagi anggotanya. Komandan tidak hanya dominan memerintah atau memberikan instruksi saja, tetapi harus mampu menyelami kondisi kejiwaan dan aspirasi yang diinginkan anak buah, memelihara dan meningkatkan pengetahuan dengan bimbingan dan pelatihan serta menjadi teladan dalam sikap dan perilaku keseharian," tegas Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K. saat memimpin acara serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 7/105 GS, dari Letnan Kolonel Arm. Doddy Suhadiman, SE, MM kepada Mayor Arm. Arif Rahman, S.Sos. bertempat di Markas Batalyon Armed-7 Jl.Raya Narogong Bekasi, Kamis (16/06).

    Pangdam juga berharap momentum acara serah terima jabatan yang membanggakan ini agar dapat dimaknai sebagai amanah dari Allah SWT dan dijadikan acuan awal bagi pejabat baru dalam melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas prajurit sesuai jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

    Disamping itu juga Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Rotasi Penugasan melalui Serah terima jabatan di satuan jajaran Kodam Jaya adalah hal yang wajar terjadi dan merupakan bagian dari pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas manajerial serta pembinaan karier para Perwira.

    Tak lupa Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  Letnan Kolonel Arm. Doddy  Suhadiman, SE, MM atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, "Saya yakin saudara akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru dengan baik. Jadikan pengalaman tugas selama menjabat sebagai Komandan Satuan di jajaran Kodam Jaya sebagai bekal pada tugas berikutnya, ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ny. Ira Doddy Suhadiman, atas kesetiaan mendampingi suami sekaligus sebagai ketua Persit KCK Cabang XIV Yonarmed-7 PD Jaya," ujar Pangdam.

    Kepada pejabat Komandan Batalyon yang baru  Mayor Arm. Arif Rahman, S.Sos berserta istri Ny. Dian Arif Rahman, Pangdam Jaya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di satuan Kodam Jaya. "Patut kita sadari bersama, bahwa potensi permasalahan di wilayah ibukota harus segara mendapatkan perhatian dan respon cepat serta cermat Untuk itu saya tekankan kepada Mayor Arm. Arif Rahman, S.Sos agar meningkatkan upaya pembinaan satuan secara sungguh-sungguh dan terpantau perkembangannya untuk memelihara dan menjaga kesiapsiagaan satuan," terang Pangdam Jaya.

    Lebih dari itu, Pangdam Jaya meminta agar Pejabat baru untuk terus kembangkan segala hal yang sudah baik dan temukan terobosan yang inovatif dan kreatif sehingga anggota termotivasi untuk belajar dan berlatih demi membangun kesadaran dalam menekan tingkat pelanggaran, mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas dan meraih prestasi yang membanggakan di masa yang akan datang.

    Rangkaian kegiatan Sertijab Danyon Armed-7/105 GS dilanjutkan Pangdam Jaya dengan berbuka puasa bersama dengan seluruh Prajurit Yonarmed-7/105 GS serta segenap pejabat Kodam Jaya, dan tamu undangan yang terdiri dari para tokoh masyarakat seperti Senkom Mitra Polri yang selama ini telah menjalin hubungan baik dengan Yon Armed-7/105 GS, dan lain-lain.

    (Agus)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Dan Yon Armed-7/105 GS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top