Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Petugas Kebersihan Kembalikan Uang 100 Juta Yang Ditemukanya di Toilet

| 08 Juni WIB |
LUGAS | JAKARTA - Kisah Mulyadi (32) patut ditiru. Sebagai petugas kebersihan di Mal Kota Kasablanka (Kokas) kejujurannya patut diacungi jempol. Ketika menemukan tas berisi uang Rp 100 juta di toilet tanpa membukanya dia memberikannya ke customer service. Setelah dibuka dan ternyata berisi Rp 100 juta. Tidak lama, pemilik uang datang dan mengambilnya di customer service mal. 

Mulyadi yang bertugas bersih-bersih toilet di lantai GF Mal Kokas, bila menemukan sesuatu memang langsung melapor ke customer service. "Dia itu karyawan teladan, rajin. Diminta dimnta atasannya jadi pengawas tapi tetep nggak mau. Dia sopan, sama siapa saja, sering berbagi makanan," jelas Manager  Supervisor SJS Area Kota Kasablanka, Dian Fadillah, Rabu (8/6/2016).

Kisah penemuan uang oleh Mulyadi ini menyebar lewat surat elektronik. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei lalu. Mulyadi sendiri kemudian atas kejujurannya diajak makan bersama oleh bos perusahaannya tempat dia bekerja. "Saya belum siap saja, belum siap semuanya, mental. Belum siap megang amanah yang lebih tinggi. Saya juga nggak mikir ke situ," tutur Mulyadi saat ditanya alasan menolak saat diberi hadiah naik pangkat jadi pengawas.

Pria asal Lampung anak ke-4 dari tujuh bersaudara yang masih lajang ini mengaku, buat dia, berbuat jujur memang pesan dari orangtua yang mesti dia jaga saat merantau ke Jakarta 13 tahun lalu.

"Ya kata orangtua, kalau menemukan sesuatu memang harus dikembaliin. Buat saya yang penting dapat rezeki yang halal dan berkah," tutup dia. (L-htw)

Join Klik :
Telegram.me/tabloidlugas

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update