Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecelakaan di Cianjur Tewaskan 10 Orang

| 30 Juli WIB |
LUGAS | Cianjur - Sebuah truk yang mengangkut plat seng bernomor polisi B 9479 GDA menyeruduk sejumlah kendaraan di jalan raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di kawasan Ds. Bangbayang, Kec. Gekbrong, Kab. Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (30/7) sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibat kejadian itu, 10 orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Empat orang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan enam korban lainnnya meninggal saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Cianjur.

Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Asep Suhandi (35), warga Kampung Cogreg RT 14/04, Ds. Keboncau Kec.Teluknaga, Kab. Tangerang itu melaju kencang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Diduga mengalami rem blong, truk tidak terkendali hingga melaju ke arah berlawanan. Dari arah Cianjur, melaju angkutan umum bernomor polisi F 2989 YY yang dikemudikan Komar. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

Setelah menabrak angkutan umum, truk juga menabrak sejumlah sepeda motor terdiri dari Yamaha Mio bernomor polisi F 6557 YR, Honda Vario bernomor polisi F 2972 YN, Suzuki Nex bernomor polisi G 4296 XA, dan Honda Revo bernomor polisi F3358 ZB, serta kemudian menabrak penyeberang jalan bernama Iyang (10).Truk yang terus melaju di arah kanan jalan dari arah Sukabumi akhirnya terhenti setelah menabrak bangunan semacam ruko yang digunakan berjualan depot air isi ulang, bengkel motor, dan warung.

Hal ini sebagaimana dibenarkan oleh Kapolres Cianjur AKBP. Asep Guntur Rahayu di lokasi kejadian, Sabtu (30/7), "Kronologisnya, truk yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur itu diduga remnya tak berfungsi. Kemudian menabrak angkot dan lima sepeda motor. Truk terhenti setelah menabrak warung,"
"Enam orang yang meninggal dunia di rumah sakit saat dievakuasi mengalami luka berat. Tapi tadi kami dapat laporan keenam orang itu meninggal dunia," tambahnya. (L-Hani)

Public Channel :
Telegram.me/tabloidlugas

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update