Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Super Ketatnya Pengamanan Sertijab Kapolri

| 18 Juli WIB |
Catatan Tribunnews, Kamis, 14 Juli 2016

Mabes Polri menerapkan pengamanan ketat saat acara serah terima jabatan dan pisah sambut mantan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito karnavian. Rangkaian acara ini berlangsung, Kamis (14/7/2016) pagi di auditorium dan Stadion STIK/PTIK. Seperti diketahui, Tito adalah musuh besar para teroris, alhasil pengamanan ekstra ketat pun diterapkan oleh Mabes Polri.

Pantauan Tribunnews, tidak mudah masuk ke areal STIK/PTIK. Para tamu undangan serta awak media bahkan para Pati Polri yang tidak memiliki undangan serta ID khusus tidak diperkenankan masuk.Selain itu untuk bisa masuk ke dalam stadion, seluruh tamu dan awak media harus diperiksa sebanyak dua kali. Pemeriksaan pertama di areal gerbang dan kedua di pintu masuk stadion.Pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Provos yakni dengan melakukan pemeriksaan tas, melewati pintu metal detektor hingga pemeriksaan badan.

Kemarin Tito resmi menjabat sebagai Kapolri. Ia dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.Keputusan pengangkatan Tito dibacakan lebih dulu oleh Sekretaris Militer Marsma Muda TNI Hadi Tjahyanto. Tito dilantik sesuai Keppres No 48 Polri tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara RI. Kemudian Tito menandatangani berita acara pengangkatan sebagai Kapolri yang disaksikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan serta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

[lugas-htw/tribunnews]

Berlangganan ?
klik dan JOIN
telegram.me/tabloidlugas

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update