728x90 AdSpace

  • Latest News

    Darmasiswa, Perekat Persatuan Dunia Ala Kemdikbud

    LUGAS | Jakarta - “Program Darmasiswa bagus untuk perekat dan pesatuan dunia”, ujar Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Sekjen Kemdikbud) Didi Suhardi, saat membuka orientasi ratusan peserta beasiswa Darmasiswa tahun ajaran 2016/2017 di Hotel Grand Sahid. Selasa (30/8).

    Sejalan dengan pernyataan Sekjen Kemdikbud, Direktur Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri (Kemlu) Al Busyra Basnur juga menyampaikan pandangannya mengenai Darma Siswa, sebuah program beasiswa Kemdikbud yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia pada Mahasiswa asing dari negara-negara sahabat.

    Menurutnya Masyarakat sangat familier dan memiliki rasa memiliki sehingga interaksi masyarakat dengan program Darmasiswa, menumbuhkan rasa saling memahami, Darmasiswa juga dirancang untuk memperkuat hubungan budaya dan pengertian antar negara-negara yang berpartisipasi.

    Darmasiswa merupakan program yang memberikan kebebasan kepada para mahasiswa asing untuk memilih 45 universitas yang tersebar di seluruh Indoenesia, guna mempelajari bahasa Indonesia, kesenian, musik dan budaya Indonesia.

    Program yang bermula pada tahun 1974 pada awalnya masih terbatas pada negara-negara ASEAN saja, kemudian ditahun 1976 hingga Australia, Kanada, Perancis, Mexico, Jerman, Hongaria, Jepang, Belanda, Norwegia, Polandia, Swedia dan Amerika Serikat. Baru di tahun 1990 cakupan Darmasiswa semakin meluas ke semua negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia. [L]




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Darmasiswa, Perekat Persatuan Dunia Ala Kemdikbud Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top