728x90 AdSpace

  • Latest News

    Parade Cinta Tanah Air Sarana Tanamkan Patriotisme Generasi Muda

    LUGAS | Jakarta - Kementerian Pertahanan kembali menyelenggarakan kegiatan Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat 2016. Kegiatan diikuti Mahasiswa/Mahasiswi dan Pelajar SLTA sederajat dalam rangka pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia, dan merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh Kemhan sejak tahun 2012.

    "Melalui kegiatan Lomba PCTA ini diharapkan karakter kebangsaan, cinta tanah air serta semangat patriotisme untuk generasi muda Indonesia akan semakin tertanam," terang Menhan, Jendral Purn. Ryamizard Ryacudu.

    Menhan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Kemhan dalam mengatasi dan menangkal ancaman non militer yang merupakan ancaman nyata pertahanan negara saat ini.

    Kegiatan Lomba PCTA Tahun 2016 dengan tema “Memantapkan Sikap Generasi Muda Dalam Kemajuan Informasi dan Teknologi” tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 5 - 9 September 2016.

    Materi yang dilombakan meliputi lomba keterampilan dan lomba diskusi. Untuk lomba diskusi antar Perguruan Tinggi dan SLTA sederajat diikuti masing-masing 34 Tim dari 34 Provinsi di Indonesia. Masing-masing tim terdiri dari dua orang yang merupakan juara Lomba PCTA di tingkat provinsi.

    Selain kegiatan lomba, para peserta juga mengikuti kegiatan tambahan berupa ceramah pengetahuan bela negara. Juga berkesempatan melaksanakan kunjungan wisata bela negara ke Satuan TNI, Monumen Nasional dan Istana Negara Bogor serta bertatap muka dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

    Sampai saat ini Kemhan telah membentuk Ikatan Alumni PCTA di setiap Provinsi sebagai kader bela negara di lingkungan pendidikan yang dibina oleh Kenhan dan didukung oleh Pemerintahan Daerah (Pemda) serta TNI.

    [htw]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Parade Cinta Tanah Air Sarana Tanamkan Patriotisme Generasi Muda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top