728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pramuka Kota Bekasi Tingkatkan Kemampuan SAR

    LUGAS | Bekasi -  Pramuka Kota Bekasi mengikuti pelatihan pembekalan kegiatan sosial kemanusiaan yang di laksanakan hari ini, Senin (12/12/2016) di bantaran Kali Malang, sekitaran kantor DPRD dan UNISMA Bekasi. Salah satu materinya adalah simulasi menolong korban banjir. 

    Kak Suris, Ketua Pramuka Bekasi unit SAR menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan dalam kegiatan sosial atau kegiatan sekala besar yang diadakan pemda maupun dinas terkait.

    "Dengan pramuka, kita membangun dan memupuk spiritual keagamaan, kemanusiaan, dan kesatuan bangsa yang menjadi landasan dasar dalam pembangunan bangsa baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan fisik," jelas Kak Suris.

    Kepramukaan sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian tak terpisahkan dari system pendidikan dalam menyiapkan anak bangsa menjadi kader bangsa yang berkualitas baik moral, mental, spiritual, intlelektual, emosional, maupun fisik dan ketrampilan. 

    Eko Heru Supriyanto (Kak Eko), guru SMK Bina Husada Mandiri yang merupakan Pembina gugus depan menyampaikan bahwa sekolahnya yang basicnya adalah sekolah keperawatan sangat mendukung acara pramuka peduli dalam cluster kesehatan, sebagai contoh ketika ada musibah kami tim medis siap langsung turun ke lapangan. "Kami mensupport dan membantu sebagai tim kesehatan," terang Kak Eko.

    Dalam pelatihan kali ini selain Kak Suris sebagai instruktur juga dibantu para pelatih yang sudah mumpuni seperti Novi Rahardianto (Kak Efet), Agus Sutrisno (Kak Agus). 

    "Dengan pelatihan ini kemampuan dalam penyelamatan akan sesuai dengan SOP, dan kemampuan selalu di upgrade supaya tidak terjadi kesalahan," ujar Kak Efet.

    (Agus/L)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pramuka Kota Bekasi Tingkatkan Kemampuan SAR Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top