728x90 AdSpace

  • Latest News

    Ketua DPP PSI Aktif Serukan Bubarkan Ormas Radikal

    LUGAS | Jakarta - "Hari ini saya membuat petisi untuk mendesak Presiden sebagai pemegang tertinggi kekuasaan atas eksekutif dan Polri agar membubarkan serta menindak seluruh ormas radikal yang ada di negeri ini," ujar Tsamara Amany secara tertulis melalui akun http://www.kompasiana.com/tsamaraamany yang ia terbitkan sebagai sebuah petisi pada 17 Januari 2016.

    "Banyak yang bertanya kepada saya, mengapa hanya enam ormas saja yang saya tuntut untuk bubarkan? Mungkin ada banyak ormas-ormas radikal lainnya yang seharusnya dicantumkan. Namun enam ormas tersebut langsung muncul dalam ingatan saya ketika berbicara mengenai ormas radikal. Hal ini bukan tanpa alasan, berbagai aksi yang dilakukan keenam ormas ini kerap provaktif dan mengundang perpecahan," tutur Tsamara Amany perihal 6 ormas yang dia tuntut untuk dibubarkan dalam petisi yang ia tulis.

    Tsamara Amany, salah satu Ketua di DPP Partai Sosialis Indonesia (PSI), ini menyebut keenam ormas yang dimaksud ialah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), Jamaah Ansarut Tauhid (JAT), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Forum Umat Islam (FUI), dan Front Pembela Islam (FPI).

    "Ormas-ormas di atas jelas bertentangan dengan prinsip yang ada di Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Keenam ormas ini sama sekali tidak menjunjung tinggi perdamaian dan toleransi. Justru sebaliknya, mereka menjunjung tinggi provokasi demi perpecahan seolah-olah ingin memindahkan konflik yang ada di Timur Tengah ke Indonesia," tulis Sammy, panggilan akrab Tsamara Amany yang juga merupakan mahasiswi  Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina.

    Menurutnya, ormas-ormas yang dinilainya radikal ini bisa dipastikan  melakukan kaderisasi secara radikal pula. Mengutip pernyataan Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Tsamara Amany mengamini bahwa pembiaran terhadap radikalisme akan menumbuh suburkan gerakan terorisme, maka bibit-bibit terorisme harus diberantas sejak dini tanpa pandang bulu.

    Sebagian masyarakat menilai pasca diterbitkannya Perppu Ormas, tak hanya HTI saja yang akan kena gebuk. Tapi ormas-ormas lain terutama ormas islam akan menyusul. [L]

    koordinator.liputan@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua DPP PSI Aktif Serukan Bubarkan Ormas Radikal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top