• Latest News

    Ingin Jadi Haji Mabrur, Ini Caranya

    Kiri: Menyambut kedatangan Jamaah Haji, Kanan: Slamet Supriyadi Pengurus KBIH Shofa Marwa bersama Jamaah Haji
    LUGAS ONLINE - Sidoarjo | Suasana haru bercampur bahagia begitu terasa saat jamaah haji KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Shofa Marwah Sidoarjo melepas kangen dengan keluarganya setelah tiba di pondok Al Barokah Sruni Gedangan Sidoarjo, (Selasa 26/9/17) dari melaksanakan ibadah haji di Makkah Madinah selama 40 hari. 

    Kedatangan jamaah haji kloter 58 ini berasal dari
    beberapa kabupaten yang ada di Madura serta dari Shofa Marwah Sidoarjo dan merupakan rombongan pertama yang sudah datang dari kabupaten Sidoarjo, karena berangkatnya lebih awal bila dibandingkan jamaah haji asal Sidoarjo lainnya. 

    Shofa Marwah tahun 2017 ini memberangkatkan 131 jamaah haji, seluruh jamaah haji sejak berangkat sampai pulang dalam kondisi baik dan sehat walafiat.

    Shofa Marwah yang dibina oleh LDII Sidoarjo tiap tahun memberangkatkn jamaah haji asal Sidoarjo sendiri dan menjadi pilihan bagi jamaah haji asal kab/kota lain untuk ikut bergabung karena Shofa Marwah dinilai telah berpengalaman dalam mendampingi jamaah haji. 

    Kami melayani jamaah haji dengan sepenuh hati,  kata H. Willy Widjajanto ketua KBIH Shofa Marwah, agar jamaah haji bisa konsentrasi melaksanakan wajib dan sunahnya haji, dengan demikian semoga menjadi haji yang mabrur, tambahnya.
    Ketua KBIH Shofa Marwa berikan koper jamaah haji

    Masih kata Willy, semua keperluan jamaah haji mulai pendaftaran,  setoran biaya, manasik, keberangkatan, pelaksanaan sampai pemulangan diurusi dan dibimbing oleh Shofa Marwah. Koper jamaah haji beberapa hari sebelum keberangkatan sudah diambil untuk diantar ke Asrama Haji Sukolilo, saat pulangpun sudah disiapkan angkutan khusus barang sehingga jamaah tidak perlu repot dan keberatan membawa barang bawaaannya.

    Dua tahun menjelang keberangkatan jamaah haji sudah dibimbing manasik haji agar tiap jamaah saat melaksanakan ibadah haji di Makkah Madinah sudah faham dan bisa melaksanaan sendiri, namun demikian masih tetap didampingi mutowif yang sudah berpengalaman dan sudah tinggal di Makkah bertahun tahun, sehingga hafal wilayah dan faham bagaimana melaksanakan ibadah haji yang benar sesuai dengan tuntunan Rosululloh.
    Petugas mengangkut koper jamaah haji Shofa Marwa

    Shofa Marwah juga menyediakan 3 bus besar untuk mengangkut  kepulangan Jamaaah haji dari Sukolilo ke Pondok Al Barokah Sruni Sidoarjo, sehingga keluarga tidak perlu menjemput lagi di Sukolilo Surabaya.

    Seperti diketahui, bahwa Kabupaten Sidoarjo menjadi wilayah penyangga dari kabupaten di Madura yang kuotanya tidak terpenuhi.  Untuk memenuhinya maka ditambahkan jamaah haji asal KBIH Shofa Marwah dari Sidoarjo. Kloten 58 ini berangkat tanggal 16 Agustus 2017 melalui embarkasi Juanda. (yus)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ingin Jadi Haji Mabrur, Ini Caranya Rating: 5 Reviewed By: Al Qowiyyi
    Scroll to Top