728x90 AdSpace

  • Latest News

    LDII Sembelih 38 Ribu Hewan Kurban

    LUGAS | Jakarta - "Seruan berkurban ini bukan persoalan potong memotong sapi, kambing atau domba kemudian daging disantap rame-rame, tapi ini persoalan iman yang pernah diujikan kepada Nabi Ibrahim 'alaihissalam," kata Prasetyo Sunaryo, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII).

    Allah menguji kadar keimanan Ibrahim dengan diperintah menyembelih Ismail anak semata wayang yang dicintai. Tapi setelah Ibrahim menyadari ini perintah Allah, Ibrahim pun mendiskusikan perintah yang menurut akal manusia tidak logis dengan Ismail.

    Ternyata Ismail berseru kepada Ibrahim ayahnya. "Kalau itu memang perintah Allah, laksanakan, jangan ragu-ragu."

    Dan ketika Ibrahim menidurkan Ismail dan meletakkan pisau di leher Ismail dan akan menyembelihnya maka Allah menggantinya dengan seekor domba.

    "Oleh karena itu, yang sampai kepada Allah bukan daging dan darah dari ternak kurban yang kita potong, tapi niat dan iman kita," kata Prasetyo.

    Sampai hari Kamis (31/8/2017), LDII seluruh Indonesia berhasil mengumpulkan 38.000 ekor hewan kurban terdiri dari 17.000 ekor sapi dan 21.000 ekor kambing. Hewan qurban itu dipotong secara serentak tepat Hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9/2017).

    Sebagai contoh semangat dan keikhlasan melaksanakan ibadah menyembelih kurban warga LDII ditunjukkan di Kota Bekasi, dari 33 titik sebaran majelis ta’lim, berhasil menyembelih hewan kurban sebanyak 1.255 ekor, dengan perincian 617 ekor sapi dan 635 ekor kambing. Demikian disampaikan Sekretaris  DPD LDII Kota Bekasi  H. Aswin Djuanda.

    “Marilah kita wujudkan rasa syukur ini dengan memperhatikan nasib sesama yang dalam hal materi kurang beruntung, melalui tindakan nyata penyembelihan hewan kurban dan dagingnya kita distribusikan untuk mereka,” kata Aswin.

    [agus]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: LDII Sembelih 38 Ribu Hewan Kurban Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top