Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Bangga Tito Bakal Jadi Kapolri Pertama Bergelar Profesor

Ketua Umum Senkom dan Kapolri | foto. ist

LUGAS
| Jakarta
- "Senkom turut bangga mendengar Kapolri akan segera menyandang gelar profesor bidang penanggulangan terorisme. Memang rekam jejak Pak Tito sangat ahli di bidang ini, bisa dikatakan spesialis soal terorisme. Kontribusi beliau dalam pemberantasan terorisme tidak hanya diakui di dalam negeri, namun juga di dunia internasional," kata Ketua Umum Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri, H. Muhammad Sirot, S.H, S.I.P, ditemui di kantornya, Jl. Kerajinan No. 2 Taman Sari, Jakarta Barat.

Orasi ilmiah promosi gelar profesor bagi Kapolri, rencananya bakal  digelar pada tanggal 26 Oktober 2017 di kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Saat ini, guna  mempersiapkan orasi pengukuhan gelar profesor tersebut, berbagai  persyaratan telah dipenuhi dan diajukan ke PTIK.

"Tinggal satu jurnal, saya sudah terbitkan buku internasional yang dibuat di Imperial College London," kata Tito.

Kontribusi Tito selama ini dalam penanggulangan terorisme antara lain membuat jurnal internasional,  dan beberapa kali  menulis buku dan mengusulkan beberapa jurnal.

"Saya berapa kali buat jurnal tentang terorisme. Kemudian ada buku juga yang saya buat bersama diterbitkan oleh ICS Singapura tentang terorisme di Asia Tenggara, kemudian beberapa buku yang diusulkan, ada dua jurnal yang sudah masuk internasional. Satu lagi ada jurnal yang sedang saya buat," ungkap Tito.

Disamping itu, paparan-paran tentang penanggulangan terorisme di berbagai forum internasional juga jadi modal untuk Tito menyandang sebagai Kapolri pertama bergelar profesor.

[L]

Posting Komentar

0 Komentar