• Latest News

    Siapa Wahyu Setiaji, Pimpinan 'PKI-Baru' Hasil Kongres di Magelang?

    foto. dok-cb
    LUGAS | Jakarta - Menurut Kivlan, PKI gaya baru dipimpin oleh seorang bernama Wahyu Setiaji yang tidak lain adalah anak dari Lukman Njoto, Wakil Central Commite (CC) PKI zaman DN Aidit. Cikal bakal berdirinya PKI baru, ini dimulai saat Kongres di Magelang tahun 2010. Katanya, sekarang PKI baru di bawah kepemimpinan Wahyu Setiaji telah membentuk pengurus dari tingkat pusat sampai daerah.

    Lukman Njoto atau Nyoto adalah Menteri Negara pada masa pemerintahan Soekarno. Nyoto juga merupakan wakil Ketua CC PKI dan sangat dekat dengan D.N. Aidit. Nyoto menikah dengan salah satu keluarga ningrat Mangkunegaran Solo yang bernama Sutarni. Wanita priyayi ini tidak memiliki kegiatan politik apapun.

    Pada tanggal 11 Maret 1966 sepulangnya dari sidang kabinet Nyoto diculik oleh sekelompok orang yang tidak diketahui identitasnya dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Jl. Tirtayasa.

    Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) TNI, Kivlan Zen menegaskan, bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) baru,  bukan informasi yang mengada-ada. Dia menyebut PKI telah membentuk struktur pengurus baru. [faniamanda

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siapa Wahyu Setiaji, Pimpinan 'PKI-Baru' Hasil Kongres di Magelang? Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top