728x90 AdSpace

  • Latest News

    Ka.UPTD Pendidikan Tualang Dukung FAS 2017 LDII

    LUGAS | SIAK - Memiliki Generasi Penerus Bangsa  yang Profesional Religius adalah Tujuan Utama Program Pendidikan yang digalakkan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), khususnya di Kecamatan Tualang, demikian paparan H.Sugiyono selaku Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Tualang dalam sambutannya saat membuka acara Festival Anak Sholeh (FAS) 2017 yang berlangsung pada hari Minggu 26 Nopember 2017 di Masjid Tawakkal Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

    Acara yang digelar setiap akhir tahun ini menjadi motivasi anak didik sekaligus para pendidik dalam menyampaikan materi selama 1 (satu) tahun, sejauh mana daya serap anak-anak, serta kefahaman anak dalam mempraktekkan ilmu yang sudah disampaikan oleh para Dewan Guru di masing-masing tempat belajar mengajarnya.

    Menanggapi hal ini, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang Hj.Zahroni M.Pd menyampaikan bahwa untuk menyongsong indonesia emas 2045 dibutuhkan generasi yang Relijius, Nasionalisme, punya nilai gotong royong, mandiri dan jujur, untuk itu  kita harus menyiapkan mulai sekarang melalui pendidikan karakter, penanaman pendidikan karakter bukan hanya diharapkan di sekolah melalui kurikulum tetapi juga melalui pendidikan kemitraan dgn keluarga dan lingkungan, mudah2an dgn adanya kegiatan FAS ini semua siswa, sekolah dan orang tua termotivasi utk lebih mengoptimalkan kemampuan siswa dibidang agama. 

    "Harapan kami ditahun depan kegiatan ini lebih ditingkatkan agar lebih bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, dan lebih bisa meriah, kami dari pendidikan siap utk mendukung sepenuhnya dan memotivasi setiap sekolah utk bisa menyiapkan siswa berprestasinya. Semoga dengan acara festifal anak sholeh ini dapat menyiapkan generasi yang beraklak mulia,berkarakter islami yang kuat" pungkas Zahroni.

    Acara dihadiri lebih dari 200 orang peserta dari berbagai sekolah se Kecamatan Tualang berlangsung sukses, aman dan lancar.

    "Semoga tahun depan acaranya lebih sukses dari tahun ini, mengingat antusias peserta yang hampir tidak tercover oleh Panitia Pelaksana FAS 2017" pungkas Ustadz Muhammad Sopian selaku Imam Masjid Tawakkal kepada Lugas.(tsf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ka.UPTD Pendidikan Tualang Dukung FAS 2017 LDII Rating: 5 Reviewed By: taufik sf
    Scroll to Top