Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Laga Perdana Porprov Sumsel, Atlet Persinas ASAD Sabet Medali Emas

| 25 November WIB |
Atlet Pencak Silat Persinas ASAD Pali, Putra Hidayana (baju hitam. kedua dari kiri) saat menaiki podium dengan meraih medali emas di Kelas J Putra, Jumat (24/11/2017). Foto: Eko Jurianto/globalplanet.news 
LUGAS | Sumsel - Dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke- XI di kota Palembang pada 18-26 November 2017. Di laga perdana, pesilat Persinas ASAD asal Pali langsung sabet medali emas.
Dialah Putra Hidayana (18), atlet yang turun pada laga kelas J putra (90-95 kg) yang berhasil membawa emas. Putra merupakan pendekar asal Perguruan Silat Nasional Aman Sehat Ampuh Damai (Persinas ASAD) di Pali, Sumsel.
Manager Tim Pencak silat Kabupaten Pali, Fadri, SPdI, MSi didampingi official tim, Drs H M Haris Muttaqin, menerangkan, anak didiknya yang baru berlaga ini mampu mengalahkan tuan rumah (Kota Palembang) dengan skor telak 5:0.
"Kalau untuk pertandingan bergengsi seperti ini, banyak atlet kita (Pali) yang baru turun. Ini menjadi satu modal kedepan untuk lebih baik dalam penampilan, bertanding perdana saja bisa dapat emas. Kedepan kita berharap bisa memborong emas untuk mengharumkan nama Pali," ujar Fadri sebagaimana dilansir globalplanet.news, Jumat (24/11/2017).
Selain meraih emas, tambah Fadri, hasil maksimal atlet pencak silat Pali yang memperoleh perunggu (juara tiga) ada sembilan kelas, yakni Akbar Tanjung dan HM Jaza (Ganda Putra), Puji Wahyuni (Kelas A Putri), Tian Andini (Kelas D Putri), Indri Hassana (Kelas F Putri), Hadi Purnomo Rosyidi (Kelas B Putra), Ahmad Nurkholis (Kelas C Putra), Aqsal Reza (Kelas H Putra), Riski Yuliansyah (Kelas D Putra) dan M Aldi Z (Kelas G Putra). "Untuk juara dua (perak), ada satu kelas atas nama Ayu Puspita Sari (Kelas E Putri), dan satu-satunya emas dari pencak silat PALI dipersembahkan pendekar Persinas ASAD atas nama Putra Hidayana (Kelas J Putra)," tambahnya. Ditempat yang sama, Putra yang merupakan atlet dari Talang Tumbur Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, mengakui, ini merupakan penampilan perdanannya.
"Perguruan kita termasuk baru di Pali. Jadi hanya ada beberapa atlet saja yang dinilai mampu, dan bisa ikut membawa harum nama Pali di ajang Porprov ini. Bagi saya suatu kebanggaan, meskipun baru dapat satu mendali emas, mungkin kedepannya bisa lebih banyak lagi," pungkasnya. (PJD/GPN)


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update