• Latest News

    Sate Taichan Sambalado dan Badai Hallyu yang Melanda Condet

    LUGAS | Dunia kuliner di Indonesia diramaikan dengan munculnya aneka jenis makanan, yang sebenarnya bukan makanan baru, hanya mengembangkan dari yang sudah ada. Sebut saja salah satunya Sate Taichan.

    Munculnya Sate Taichan tak lepas dari Hallyu atau Korean Wave, atau "Gelombang Korea" yang melanda Indonesia. 

    Hallyu sebagai budaya pop korea telah memicu orang untuk tak hanya tahu budaya Korea, tapi juga meniru. Dan budaya pop Korea atau K-Pop ini diperkenalkan di Indonesia melalui musik hingga drama full house di televisi.

    Melalui tayangan televisi, dan juga demo memasak orang Korea Selatan di Indonesia, maka dikenallah kuliner seperti sate taichan. 

    Berbeda dengan sate madura yang dibakar dengan dibaluri kecap untuk memberikan aroma sedap, pada sate taichan tidak digunakan kecap. Namun hanya dipanggang dengan ditaburi garam dan perasan jeruk, sehingga warnanya tetap warna daging sesuai aslinya, terkesan pucat. itu sebabnya sate taichan kerap juga disebut sate korea.

    Penyajian sate taichan juga tak seribet sate madura, karena hanya cukup dengan garam, sambal cabai merah dan irisan jeruk saja, tanpa kecap. 

    Kemunculan kedai Sate Taichan yang menjamur di berbagai daerah di Indonesia menjadi sebuah fenomena Hallyu di bidang kuliner. 

    Di Jakarta misalnya, sejak populer Sate Taichan, telah muncul banyak kedai sate taichan dari yang kelas kaki lima sampai kelas resto menengah keatas. 

    Di Condet, misalnya, kawasan yang awalnya kental dengan budaya betawi dan kini telah semakin mapan sebagai kawasan cukup elit, beberapa waktu lalu juga menjamur kedai-kedai sate taichan. Namun kini hanya tinggal satu yang bertahan, yakni Sate Taichan Sambalado, yang berada di Ruko Mahkota, berdampingan dengan 567 Laundry & Cafe.


    Sate Taichan Sambalado di kawasan Condet Jakarta Timur ini dalam konsep resto namun tetap dengan mempertahankan harga kaki lima. Dengan menyediakan meja outdoor buat yang suka nongkrong di alam terbuka, dan juga menyediakan meja indoor di lantai satu dilengkapi musik, serta lantai dua untuk penikmat kuliner yang ingin tenang dan di ruang ber-AC.

    Beragam menu juga ditawarkan di Sate Taichan Sambalado yang memiliki slogan "Pedasnya Sampai ke Hati" ini. Baik menu makanan maupun minuman, serta camilan teman bersantap.

    Sate Taichan Sambalado direkomendasikan untuk segala usia dan kelas sosial. All you can eat.


    (far)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Sate Taichan Sambalado dan Badai Hallyu yang Melanda Condet Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top