• Latest News

    Senkom Berperan Aktif dalam Upacara Militer Pemakaman Prajurit TNI

    Anggota Senkom Mitra Polri mengusung jenazah Pratu Nurhuda
    LUGAS | Bandar Lampung - Pada hari Rabu (20/12/2017) pukul 08.00 wib bertempat di pemakaman umum (TPU) Sk.13 RT.02 RW.04, Kampung Hargo Rejo Kec. Rawajitu Selatan Kab. Tuba, telah berlangsung prosesi upacara pemakaman militer Alm. Pratu Nurhuda Nrp.31120060630792 dengan jabatan terakhir Tamtama Yonif 115/ML. Ia meninggal dunia karena sakit. Sebagai Irup Mayor Inf Sukriyanto, S.IP (Danramil 436-03/Rawajitu), dan komandan upacara Lettu Inf Adi Hernizam, dihadiri sekitar 300 orang peserta upacara dan masyarakat setempat.

    Satu regu Senkom Mitra Polri menjadi pengusung jenazah menuju pemakaman.

    Hadir  dalam pemakaman militer ini antara lain Mayor Inf Winas (Danyonif 115/ML), Kapten Inf Made (Danki), Kapten Inf Puryanto (Kabintal Rem 043/Gatam), Akp Agus Priono (Kapolsek Rawajitu), Ipda Abdullah (Kanit Dalmas Sek Rawajitu Selatan), Regu Salvo Yonif 143/TWEJ, anggota Koramil 426 - 03/Rwjtu 25 personil, Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Kec. Rawajitu Selatan 25 orang, Banser GP Ansor Kec.Rawajitu Selatan, Pengurus dan Anggota Senkom Mitra Polri Rawajitu, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

    Kehadiran para pelayat mencerminkan pergaulan almarhum semasa hidup, yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan.

    Ketika menyambut jenazah  almarhum Nurhuda  di rumah duka, Mayor Inf Sukriyanto selaku inspektur upacara membacakan amanat Dandim O426/TB. "Keluarga besar TNI secara khusus menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Pratu Nurhuda, kita sadar bahwa kita juga kelak akan menyusul beliau," lanjutnya, "Kepada semua pihak yang telah ikut serta sehingga terlaksananya prosesi pemakaman ini kami ucapkan terima kasih. Terakhir secara pribadi dan atas nama satuan sekali lagi kami turut berduka, kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah & tawakkal, semoga Almarhum husnul khotimah."

    Sementara itu itu  Heriyadi, mewakili keluarga merasa terharu dengan kepedulian segenap pihak yang telah membantu berperan serta dari sakit sampai ke pemakaman almarhum, "kami sekeluarga mengucapkan terimakasih, terutama kepada Danyonif 115/ML dan rombongan yang telah mengantar jenazah anak kami sampai di peristirahatan terakhir, juga kepada seluruh TNI jajaran Kodim Tuba, serta segenap  masyarakat yang sempat  hadir", kata Heriadi.


      
     


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senkom Berperan Aktif dalam Upacara Militer Pemakaman Prajurit TNI Rating: 5 Reviewed By: Rizal putra milda
    Scroll to Top