• Latest News

    SDC, Aplikasi Komunikasi Andalan Terkini

    LUGAS | Jakarta - Berkecimpung di organisasi komunikasi, Senkom (Sentra Komunikasi) terus melakukan pengembangan platform komunikasinya, guna mendapatkan sebuah sistem komunikasi jaringan nasional bahkan internasional dengan biaya murah namun maksimal dengan tanpa delay. "Maksimum bandwith yang dibutuhkan dalam komunikasi SDC hanya 50kb, bisa kurang," terang Hardiansyah, tim telamatika Senkom soal Senkom Digital Communication (SDC).

    Saat ini, SDC menjadi andalan kegiatan komunikasi Senkom sehari-hari, dimana setiap pagi dan sore ada lapsitnas atau laporan situasi nasional, serta pantauan hankamtibmas dan kebencanaan dari para anggota Senkom di seluruh Indonesia. Disamping itu, SDC juga telah digunakan dalam komunikasi kamtibmas pengamanan libur akhir tahun 2017 dan tahun baru 2018, siaga bencana dan kegiatan-kegiatan massal seperti Bela Negara Run di Jakarta dan lain-lain.

    Pihak di luar Senkom juga ada yang tertarik dan telah mempergunakan SDC untuk bidang pendidikan, yang secara customize dilayani pembuatan aplikasinya oleh Senkom. "SDC ini cocok digunakan bagi perusahaan atau organisasi yang memiliki banyak staf atau jaringan cabang yang luas baik secara nasional maupun internasional," kata Hans, panggilan akrab Hardiansyah.

    Dalam sistem komunikasi ini, klien dapat membagi dalam banyak room khusus seperti untuk khusus direksi, pimpinan cabang, manajer, tim pemasaran dan lain-lain sesuai kebutuhan. Selain itu, bisa juga untuk komunikasi private.

    "Kita bisa buat jalur atau room komunikasi umum, internal maupun private, sesuai kebutuhan," ujar Hans.

    Hans juga sempat dihubungi partai politik untuk membuatkan aplikasi jaringan komunikasi partai tersebut guna koordinasi pusat dengan daerah, maupun laporan langsung pengawasan kegiatan pemilukada serentak.

    SDC dirancang sebagai aplikasi multiplatform yang dapat digunakan melalui HT (Handy Talky), Smartphone berbasis android, iPhone, maupun PC. Untuk permintaan perancangan sitem komunikasi berjejaring dengan aplikasi SDC, dapat menghubungi kantor pusat Senkom Mitra Polri, di Jalan Kerajinan Nomor 2 Jakarta Barat 11130.

    Melalui SDC, biaya penggunaan bandwith dan biaya komunikasi dapat ditekan seminimal mungkin, namun mendapat manfaat maksimal. Sangat direkomendasikan bagi instansi pemerintah maupun swasta.

    [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SDC, Aplikasi Komunikasi Andalan Terkini Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top