• Latest News

    Gus Ipul - Puti Tawarkan Seribu Dewi di Karang Ploso

    LUGAS | Malang - Relawan  pemenangan Pilgub Jawa Timur 2018 pasangan Gus Ipul - Puti, menarik simpati masyarakat Jawa Timur dengan gerakan door to door  menyampaikan program- program unggulan.

    Cara ini, door to door dinilai relawan lebih efektif, karena bisa langsung  meyakinkan masyarakat agar memilih Gus ipul dan Mbak Puti.

    Dengan sambangi rumah warga, secara kekeluargaan, dapat membangun komunikasi dengan masyarakat langsung dari hati ke hati. "Bahkan tidak jarang saya harus nginep di rumah warga untuk melakukan diskusi dengan pemuda, petani, pedagang juga kawan-kawan relawan", terang Subeki, selaku relawan pemenangan pasangan Gus Ipul - Puti.

    Di Karang Ploso Kabupaten Malang sebagai salah satu kecamatan dengan sembilan Desa, mayoritas masyarakatnya petani, peternak dan pedagang. Potensi Karang Ploso  dari sisi sumber daya alam dan manusia, dapat disinergikan dengan program Seribu Desa Wisata dan Mapan Sejati, yang merupakan salah satu program unggulan Gus Ipul - Mbak Puti.

    Di Karang Ploso ini tim relawan juga melakukan pendampingan terhadap masyarakat setempat dengan memberikan motivasi dan berupaya mengelola sumber daya yang ada di daerahnya  agar bisa menjadi lebih maju dan berkembang menuju masyarakat mandiri.

    Di Desa Ngenep, misalnya ada wisata Sumber Nyolo yang selama ini dikelola oleh Karang Taruna Desa, begitu juga di Desa Tawang Argo ada perternakan sapi perah moderen  yang hasil susunya bisa diminum secara langsung, desa ini juga salah satu desa wisata yang menghasilkan tanaman JOKOWI  (jagung manis kol dan sawi).

    Selain tawang argo ada desa Supit Urang  yang terkenal dengan Kopi Arjuno,  juga tanaman buah jeruk  dan cabe.

    Program Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata), sekarang ini sudah mendapat dukunga luas masyarakat Karang Ploso.

    Pertengahan bulan Mei ini,  akan digelar dialog interaktif masyarakat dengan Gus ipul dan Mbak Puti, yang akan diikuti oleh segenap masyarakat dari unsur pemuda, petani, peternak, pedagang juga masyarakat umum dengan tema "Menggali Potensi Mencari Solusi Sekarang". [L]


    Undangan Liputan Pilkada
    koordinator.liputan@gmail.com
    0812-9167-7174
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gus Ipul - Puti Tawarkan Seribu Dewi di Karang Ploso Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top