• Latest News

    Amankan Pilkada dan Asian Games, Polda Sumsel Libatkan 1.500 Personil SENKOM

    Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara dan Pembina Senkom Pusat, Brigjen Pol (Pur) Edi Mulyadi bersama Anggota Senkom saat kegiatan Silahturahmi Kapolda Sumsel dengan Senkom Mitra Polri se-Sumsel  di Bapelkes Sumsel, Selasa (8/5/2018). Foto: Iis Devi Rahayu/globalplanet.news
    LUGAS | Palembang - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara mengatakan, dalam menjaga kondusifitas dan keamanan diperlukan partisisipasi berbagai pihak,  terutama dalam mengahadapi Pilkada serentak dan Asian Games 2018. Polda Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Sentra Komunikasi (Senkom) Sumsel siap mendukung kesuksesan dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Asian Games 2018 di Sumsel.
    "Senkom Sumsel salah satu yang bersinergi dengan pihak Polda Sumsel dalam mengumpulkan infomrasi demi terwujudnya Sumsel yang aman baik menjelang Pilkada serentak dan Asian Games 2018," ungkapnya usai membuka kegiatan Silahturahmi Kapolda Sumsel dengan Senkom Mitra Polri se-Sumsel dalam rangka menghadapi Pilkada serentak dan Asian Games 2018 di Bapelkes Sumsel, Selasa (8/5/2018).
    Dia berharap, Senkom Sumsel sebagai mitra Polri bisa menjalankan tugas dengan baik, memberikan informasi agar kondusifitas Sumsel tetap terjaga. "Saya ucapkan terimakasih kepada Senkom Sumsel karena sudah berpartisipasi menjaga Sumsel tetap aman," ujarnya.
    Pembina Senkom Pusat, Brigjen Pol (Pur) Edi Mulyadi mengungkapkan, Senkom merupakan kelompok sadar kamtibmas yang menjadi ormas mitra kamtibmas dengan modal kemauan dan tekad berbakti kepada masyarakat. "Senkom bermitra bersama aparat pemerintah dalam penjagaan kamtibmas. Kita berharap Senkom dibina dan diberdayakan potensinya untuk masyarakat," ungkapnya.
    Dijelaskannya, Senkom akan dilibatkan dalam berbagai agenda Polda Sumsel dalam hal keamanan bekerjasama dengan pihak TNI dan POLRI seperti kegiatan keamanan Ramadhan dan Idul Fitri, Pemilukada 2018, Pemilu 2019, Asian Games 2018, Natal dan Tahun Baru.


    Senkom Siapkan 1.500 Personil Amankan Asian Games
    Ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Lasidi Pribadi menyatakan sebanyak 1.500 personel anggota Senkom siap membantu Polda Sumsel, guna mengamankan perhelatan Asian Games 2018 di Palembang.

    Hal ini disampaikan Lasidi Pribadi, usai acara silahturahmi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dengan Senkom Mitra Polri se-Sumsel dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak dan Asian Games 2018 di gedung Bapelkes Sumsel, Selasa (8/5/2018).
    Silahturahmi Kapolda Sumsel dengan Senkom Mitra Polri se-Sumsel dalam rangka menghadapi Pilkada serentak dan Asian Games 2018 di Bapelkes Sumsel, Selasa (8/5/2018). Foto: Iis Devi Rahayu/globalplanet.news

    “Kita siap membantu dan bersinergi dengan Polda Sumsel untuk mengamankan Asian Games 2018 agar berjalan lancar,” kata Lasidi.
    Hal ini dibuktikan Senkom Sumsel dengan memberikan pelatihan dan menyiapkan sejumlah personel dalam menghadapi Asian Games 2018. Tak hanya itu, personel juga siap membantu Polda Sumsel dalam mengamakan berbagai kegiatan maupun hari besar di Sumsel.
    “Tak hanya Asian Games 2018, kita juga akan membantu Polda Sumsel untuk mengamankan Pilkada serentak di Sumsel,” kata dia lagi.
    Tak hanya itu, sambung dia, berbagai persiapan juga terus dilakukan pihaknya mulai dari hal yang paling penting, seperti peralatan informasi yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat.
    Adanya kontribusi ini, diharapkan pekerjaan Polda Sumsel bisa berjalan dengan lancar dan damai. “Kita ingin Sumsel terjaga keamanannya dan tetap damai,” tuntasnya.

    (LUGAS/PJD/K/AR)


    sumber: gpn
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Amankan Pilkada dan Asian Games, Polda Sumsel Libatkan 1.500 Personil SENKOM Rating: 5 Reviewed By: Jack Sammy
    Scroll to Top