Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BEM FIO Unesa Gelar Istighotsah dan Sosialisasi Anti Radikalisme

| 05 Juni WIB |
LUGAS | Surabaya - Pada Selasa (5/Juni/2018) pekan ini, BEM Fakultas Ilmu Olahraga UNESA mengadakan kegiatan Istigosah akbar dan doa bersama dalam rangka Semarak bulan suci ramadhan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas amal ibadah di bulan yang suci ini, yang bertempat halaman Fakultas Ilmu Olahraga.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 600 orang peserta yang terdiri dari seluruh elemen Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama’ Jawa Timur, PCNU Surabaya, MWC NU Kecamatan Lakarsantri, dan Ranting NU Kelurahan Lidah wetan, dosen, karyawan, anak yatim piatu, dan mahasiswa Unesa dan Surabaya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setyawan yang memaparkan  sosialisasi bahaya paham Radikalisme yang lagi hangat-hangatnya saat ini dan meresahkan masyarakat.

Sekitar 600 kotak paket buka bersama dibagikan secara gratis kepada seluruh hadirin kegiatan Istigosah akbar dan doa bersama ini. Selain itu, kegiatan ini diisi oleh ceramah agama oleh Dr. KH. Hasan Ubaidillah, M. Si. (Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur) dan motivasi kepemudaan oleh Dr. Mufarihul Hasim (Wasekjen PP IPNU) serta santunan anak yatim piatu.

Mahasiswa dan Masyarakat sangat senang dan sangat antusias dengan adanya kegiatan positif dari BEM Fakultas Ilmu Olahraga UNESA tersebut dan menyampaikan terimakasihnya atas kegiatan kepedulian Fakultas Ilmu Olahraga UNESA terhadap lingkungan sekitar.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Prof. H. Nur Hasan, M.Kes, "Kegiatan istigosah dan doa bersama ini merupakan bentuk kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mencapai keberkahan dibulan ramadhan."

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Fakultas Ilmu Olahraga UNESA dengan Mahasiswa dan Masyarakat. Dan alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah." Ujar Pimpinan FIO Unesa tersebut. [L/Mujib]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update