Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ditpolair Korpolairud Polri Pantau Kesiapan Kemanan Mudik di Pelabuhan

| 12 Juni WIB |

Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Pantau Kesiapan Mudik di Pelabuhan


LUGAS | Jakarta – Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pemudik, Ditpolair Korpolairud Polri siagakan personilnya di beberapa titik rawan, diantaranya Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan perintis kaliadem, Jakarta Utara dan semua Pelabuhan di Indonesia.

Direktur Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Lotharia Latif, bersama beberapa perwiranya, memantau kesiap siagaan anggota dilapangan di Pelabuhan Tanjung Priok dan Kaliadem, Jakarta Utara Senin (11/06/2018).

Pantauan kesiapan Siagaan keamanan laut di beberapa Pelabuhan bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyaman untuk para penumpang.

“Kita mau mestikan semuanya berjalan dengan baik, pengamanan juga dilakukan bersama sejumlah instansi terkait, sesuai dengan peran dan tugas.”

Ujar Direktur Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Lotharia Latif. Dirpolair menambahkan penjagaan tidak hanya di pelabuhan-pelabuhan yang besar saja, yang sudah dapat dipastikan banyak penjagaan.

“Justru yang kita harus kwatirkan pelabuhan-pelabuhan perintis itu yang rawan".

Dirjen Pelabuhan Laut telah menyiapkan armada laut sebanyak 1.223 unit dengan kapasitas 3,4 juta penumpang guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada masa angkutan laut Lebaran 2018. Hal tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi penumpang mudik yang hendak menggunakan kapal.

Selain itu kementerian juga memberikan fasilitas berupa mudik gratis untuk 30.000 orang dan 15.000 sepeda motor.

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update