Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemenuhan Hak Sipil Anak adalah Agenda Strategis Pemerintah

| 24 Juli WIB |



LUGAS | SURABAYA - Senin, (23/07). Di tahun 2018 ini, sebanyak 389 kab/kota telah berkomitmen menjadi KLA. Dari jumlah tersebut, 176 kab/kota telah berhasil meraih penghargaan dari berbagai kategori. Penghargaan Anugerah KLA tahun ini digelar di Duandra Convention Center, Jl. Basuki Rachmat, Surabaya.

Program yang ditawarkan oleh pemerintah daerah juga harus meliluti bidang sosialisasi, edukasi terkhusunya pusat pembelajaran keluarga, ruang bermain ramah anak, puskesmas ramah anak, pengembangan kampung anak sejahtera, sekolah ramah anak dan kreativitas anak yang harus sehingga pantas dianugerahi kab/kota ‘layak anak’.

Dalam konferensi persnya Bu Lenny menyampaikan bahwa, “penghargaan dan penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi kami atas segala upaya pimpinan daerah dan memenuhi amanat konstitusi yang tertera pasa Keppres Nomor 36 Tahun 1990.”

Menteri Yohana Yambise juga selalu mengingatkan adanya, “program pemerintah daerah harus memenuhi hak sipil anak, membina Forum anak, merespon cepat UPT Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTDPPA) dan melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan pembangunan anak.


Masih dengan Bu Menteri, “program penganugerahan terhadap kab/kota layak guna untuk memicu peningkatan kinerja pemerintah agar cepat melakukan perhatian dan pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayah masing-masing.”


Red : Arianto

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update