Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bona Taon Parsuratan Simanjuntak, Bina Persaudaraan Marga Batak Perantauan

| 10 April WIB |
LUGAS | Bekasi – Tradisi Bona Taon Punguan Raja Parsuratan Simanjuntak Boru& Bere/ Ibebere se-Bekasi, digelar oleh persatuan (kumpulan) marga-marga Batak guna  memelihara tradisi budaya Batak di Tanah Perantauan agar terus lestari tak hilang oleh jaman.

Pesta Bona Taon yang merupakan syukuran setiap menyambut awal tahun ini berlangsung dengan sukacita, disertai rangkaian acara berdoa bersama dan mengucap syukur  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala karuniaNya, sehingga dapat melangkah ke tahun 2019.

Kali ini pesta Bona Taon 2019 Punguan Raja Parsuratan Simanjuntak Boru& Bere/ Ibebere se-Bekasi diadakan di Gedung Graha Lestari, Minggu (07/04/2019), dengan tema “Peliharalah kasih persaudaraan" (Ibrani 13:1).

Sebanyak lebih dari 750 orang yang hadir dari Kota dan Kabupaten Bekasi serta undangan dari berbagai daerah lain, tampak antusias dan bersukacita mengikuti acara ini.

Artis Parsuratan, Erika br. Simanjuntak dalam aksi panggungnya turut  menggalang dana guna membantu panitia dengan menyanyi beberapa lagu sebagai bentuk kontribusi secara pribadi, dan suasana menjadi semakin meriah dengan kedatangan rombongan Artis Silangit, yaitu terdiri dari  Rita Butar-Butar, Trio Ambisi, Family trio, RNB Trio, Rani Simbolon, Dorman Manik, Siska Manurung beserta Ibu Rumintang A. Silaen yang merupakan istri dari anggota DPR RI Komisi V  Sukur H Nababan.

Suasana khidmat namun penuh semangat terpancar saat acara kebaktian guna mengawali acara. Kebaktian dipimpin oleh  Pdt. M. Simanjuntak/ br.Sibagariang, Liturgis diperankan Adelbert Simorangkir /  br. Simanjuntak, sedangkan MC hiburan Norawaty br Rajagukguk dan Lesboth Simanjuntak.

Ketua panitia Novander Simanjuntak, tak kuasa menahan haru atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga acara dapat berjalan dengan meriah dan mempertunjukkan kasih dan persaudaraan antar marga Batak sejabodetabek.

Dalam kesempatan pesta Bona Taon ini juga dilaksanakan pelantikan Pengurus BPH Periode 2019-2022 oleh Ketua Parsuratan Simanjuntak Sejabodetabek, St. Kadim Simanjuntak, dengan melantik Ketua Umum terpilih yaitu Rekson Simanjuntak/ br.Parhusip, Wakil Ketum Posden Simanjuntak/ br.Siregar, Ketua 1 Paulus Simanjuntak/ br.Silaban, Ketua 2 Manumpak Simanjuntak/ br. Tampubolon. Sedangkan  posisi Sekjen diisi oleh Novander Simanjuntak/ br. Siahaan dan Bendahara Umum Parlin Sinaga/ br.Simanjuntak.

Beberapa pengurus bidang juga dilantik antara lain Bidang Kerohanian Lukman Simanjuntak/ br.Lumban Raja, Bidang Adat Dahlan Simanjuntak/ br. Simbolon, dan Bidang Pemuda Johny Simanjuntak/ br.Marbun Banjarnahor, disaksikan  oleh ketua-ketua Sektor Rawalumbu, Bekasi Kota, Pondok Ungu, Babelan, Tambun, Cikarang dan Mustika.

Sebagai Dewan Penasehat BPH ialah  Sabam Simanjuntak/  br.Siregar dan  Thomson Simanjuntak/  br. Lumban Tobing.

Acara Bonataon ini dihadiri oleh Ketua Parsuratan Sedunia, Sudiman Simanjuntak, S.H., M.H. didampingi oleh Sekjen Swandi Simanjuntak, Jhon Pieter Simanjuntak, S.H., (Pengurus Marsundung SeIndonesia), St. Kadim Simanjuntak (Ketua Parsuratan Sejabodetabek), Manaris Simanjuntak, Paruhum Simanjuntak (Ketua Parsuratan Simanjuntak Wilayah Tangerang).

“Acara Bona Taon Parsuratan se-Bekasi cukup meriah, kompak dan solid, patut menjadi teladan buat Punguan-Punguan Parsuratan dimana pun berada serta sangat visioner," ungkap Ketua Umum Parsuratan Sedunia, Sudiman Simanjuntak, S.H., M.H. [ags]



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update