• Latest News

    PANGKOARMADA III Tatap Muka dengan Keluarga Besar LANTAMAL IX Ambon



    √ Ingatkan KRI sambangi pulau-pulau kecil terluar guna jaga moralitas prajurit
    √ Tegas dalam penindakan hukum 
    √ Bina potensi maritim 
    √ Bina keluarga harmonis dan pola didik anak
    √ Hindari menyebarkan hoaks


    LUGAS | Ambon - Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. Niniek Ariawan melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan keluarga besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, di Mako Lantamal IX Ambon, Halong, Baguala, Kota Ambon, Maluku, Selasa (29/10).

    Kedatangan Pangkoarmada III disambut Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto yang didampingi Ketua Korcab 9 DJA Sorong, Ny. Dhiyah Budi Purwanto. 


    Kunjungan kerja Pangkoarmada III ke Ambon juga didampingi Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Avianta IH., S.E., M.Si., M.Tr.(Han), Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dato Rusman, S.N., S.E, M.Si., Asisten Pembinaan Potensi Maritim Pangkoarmada III Kolonel Marinir Sugiarto, S.Sos., dan Wakit Ketua Jalasenastri Armada III Ny. Hapy Maman Firmansyah beserta segenap Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

    Pangkoarmada III menegaskan kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk melaksanakan tugas. Dalam melaksanakanp kedaulatan dan hukum di laut agar bertindak secara tegas tanpa pandang bulu sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

    “Ingatkan unsur KRI, apabila berlayar ke pelosok-pelosok atau pulau-pulau kecil dan terluar agar menyinggahi dan bersilaturahmi dengan prajurit-prajurit yang bertugas di pulau tersebut untuk meningkatkan moril prajuritnya,” ujarnya.

    Untuk pemberdayaan wilayah pertahanan, Pangkoarmada III menegaskan kepada para prajurit menyelenggarakan pembinaan potensi maritim dengan melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Dalam berdinas di daerah kita pasti bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu jadila pelopor merekatkan keberagaman dalam kebersamaan,” tegasnya.


    Beberapa waktu yang lalu, Koarmada III dan jajaran melaksanakan kegiatan penanaman mangrove. Pangkoarmada III mengharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan dikemudian hari karena tanaman ini sangat bermanfaat. 

    Pangkoarmada III juga mengatakan kepada segenap anggota Jalasenastri bahwa peranan orang tua dalam mendidik anak, utamanya dalam masa pertumbuhan hingga dewasa. Anak merupakan asset dan masa depan bagi keluarga maupun bangsa. Untuk membentuk keluarga yang berkarakter dimulai dari keluarga.

    Pemahaman dan penguasaan pola asih dan pola didik yang baik oleh orang tua akan sangat memberikan dampak positif pada pembentukan karakter dan perkembangan pola pikir pada anak.

    Pangkoarmada III juga mengingatkan tentang penggunaan gedget harus bijaksana, berhati-hati dalam menggunakan gadget dan medsos.

    “Jangan mempercayai postingan di Medsos yang belum tentu benar dan dimungkinkan “Hoax” dan jangan juga mudah menyebarkannya,” tegasnya, seraya menambahkan agar seluruh prajurit dan keluarga menciptakan situasi rumah tangga yang harmonis, sehingga anak-anak menjadikan orang tuanya sebagai idola di rumah. (L/timo)

    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PANGKOARMADA III Tatap Muka dengan Keluarga Besar LANTAMAL IX Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top