• Latest News

    HUT Ke-29 Kota Bitung Canangkan Kota Ramah Lingkungan Tanpa Plastik

    LUGAS | Bitung - Peringatan Hari Jadi Kota Bitung ke-29, menjadi momentum penting bagi kota ini untuk ambil bagian dalam menjaga kelestarian lingkungan yang merupakan isu global. Hal itu sejalan dengan pemikiran visioner pemimpin kota ini, yakni Walikota Maximilian J. Lomban, S.E, M.Si, dan wakilnya Maurits Mantiri, M.M.

    "Memperingati hari ulang tahun Kota Bitung ke-29 ini, kita mengambil  tema Go Green and Less Plastic City. Sederhana tapi memiliki makna yang sangat luas bukan hanya bagi kota Bitung, tapi juga untuk dunia. Maka dari itu, marilah kita tingkatkan kepedulian bagi lingkungan hidup, jaga bumi ini sebagai rumah kita bersama," kata Walikota Maximilian J. Lomban, Jum'at (11/10/2019), di depan rapat paripurna DPRD Kota Bitung.

    Pada kesempatan ini, Walikota juga menyerahkan secara simbolis 5 buah sertifikat tanah kepada masyarakat dalam program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Pulau Lembe, yang mencakup kecamatan Lembe Utara dan Lembe Selatan. Melalui PTSL yang merupakan fasilitas gratis dari pemerintah, sebanyak kurang lebih 2000 sertifikat telah terbit. 

    "Inilah komitmen kami kepada masyarakat Kota Bitung, peningkatan pelayan PRIMA kepada masyarakat terus kami upayakan, stigma harus diubah, pejabat adalah pelayan bagi masyarakat, bukan sebaliknya. Karena semakin baik pelayanan yang diberikan semakin baik pula kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," ujar Walikota.





    Tak lupa, Walikota juga mengapresiasi pejabat walikota sebelum dirinya.

    "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  mantan pejabat sebelumnya yang telah mendedikasikan diri untuk pembangunan kota bitung ini, dan akan terus memotifasi kami untk melakukan hal yang sama," imbuh Walikota.

    Hadir dalam Rapat Paripurna pada HUT Kota Bitung ke-29 ini, Plt. Sekda Provinsi Sulawesi Utara (mewakili Gubernur), Drs. Edison Humiang, M.Si, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Sekda Kota Bitung, Ketua dan wakil TP-PKK Kota Bitung, Ketua DWP Forkopimda,  BKSUA, segenap pejabat sipil dan militer, pimpinan parpol, perwakilan Anggota DPRD  Provinsi Sulawesi Utara, mantan Wakil Bupati Talaud dan Wawali Bitung periode 2000 - 2005 Cornelius Supit.

    Reporter: Kusmayadi
    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HUT Ke-29 Kota Bitung Canangkan Kota Ramah Lingkungan Tanpa Plastik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top