• Latest News

    KNPI-BEM Se-Banten Deklarasi Lawan Radikalisme dan Terorisme

    LUGAS | Serang - KNPI Provinsi Banten dan BEM Mahasiswa Se Banten bersama Pemuda pemudi banten, memperingati hari Sumpah Pemuda dengan membacakan Teks keputusan kongres sumpah pemuda dan pembacaan deklarasi pemuda Banten melawan radikalisme dan terorisme di aula pendopo gubernur Banten. Serang, (28/10/2019)

    Koordinator aksi Fakhrur Khafidzi mengatakan bahwa deklarasi tersebut sebagai upaya para pemuda pemudi Banten menyatukan langkah dalam memberantas radikalisme dan terorisme. Menurutnya, deklarasi ini untuk membuktikan bahwa pemuda dan pemudi Banten mengecam aksi radikalisme.

    Menyikapi berbagai kasus terorisme yang menyedot publik, kalangan pemuda pemudi Banten menolak radikalisme dan terorisme dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda. Kita menolak tegas aksi radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan NKRI,” kata Fakhrur.

    Selain itu, kata dia, tujuannya untuk mendeklarasikan semangat juang pemuda dan pemudi Banten untuk melawan radikalisme yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Banten ini. Mengingat, anak anak muda itu pengennya simple belajar agama, dimedia sosial misalnya, Kecenderungan itu terjadi karena mereka terpapar situs atau akun di sosial media yang ber aliran intoleransi maupun radikalisme, yang diklaim cukup menarik dari segi konten. Mereka (Pemuda-pemudi banten -red) menginginkan deklarasi ini dapat menurunkan aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia khususnya di Banten.

    “Sangat penting kita mendukung pemberantasan aksi radikalisme dan terorisme. Ini semua demi keutuhan bangsa Indonesia, khususnya Banten” ujar fakhrur

    Adapun hasil deklarasi pemuda Banten melawan radikalisme dan terorisme memuat tiga poin yang kemudian hasil tersebut dibacakan oleh pemuda pemudi mahasiswa Banten “demi menjaga seluruh nilai luhur yang ada pada tubuh bangsa dan negara ini, kami pemuda pemudi Banten bersumpah:”

    1. Menjaga keutuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

    2. Melawan segala bentuk radikalisme, dan terorisme yang mengancam persatuan bangsa dan negeri ini.

    3. Kami pemuda pemudi Banten bersumpah, akan ikut serta dalam mempertahankan, segala bentuk nilai luhur, yang ada pada tubuh negara bangsa ini.

    Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Banten, Kapolda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Ketua KNPI provinsi Banten dan Ketua BEM Kota Serang dan para peserta deklarasi. (L/Yusuf)

    Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KNPI-BEM Se-Banten Deklarasi Lawan Radikalisme dan Terorisme Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Lugas
    Scroll to Top