Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Senkom Raih Juara II Pameran PRB 2019

| 16 Oktober WIB |
Ketum Senkom Mitra Polri H. Katno menerima cenderamata dari Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo
LUGAS | Pangkal Pinang - Salah satu agenda dalam Peringatan hari Pengurangan Resiko Bencana (PRB) adalah Pameran Pengurangan Risiko Bencana 2019 yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2019 yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung, Selain menampilkan produk binaan terdampak bencana, BNPB juga menampilkan edukasi penanggulangan bencana, peralatan penanggulangan bencana, donor darah di rumah sakit lapangan, dan pameran foto dan video terkait penanggulangan bencana.

Pameran PRB ini dinilai berjalan sukses selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 11-13 Oktober 2019, hal itu ditunjukan dengan antusiasme warga Bangka Belitung dalam mengunjungi pameran Pengurangan Risiko Bencana sangat tinggi, "pengunjung selama pameran yang digelar 3 hari, diperkirakan mencapai 4000 orang dan pengunjung sangat antusias menyimak edukasi bencana dari para pengisi stand pameran dan juga penampil di ignite stage", ujar Hutomo selaku Kasubdit Peningkatan Sosial saat sambutan.
Perwakilan Senkom menerima Thropy Piala Juara II dari BNPB
Sementara itu Yolak Dalimunthe Direktur Peningkatan dan Pemulihan Sosial Ekonomi BNPB sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Pameran mengatakan, "diharapkan masyarakat yang hadir dapat berbagi pengalaman kepada keluarga dan kerabat agar waspada terhadap ancaman bencana yang akan terjadi di Bangka Belitung", ujar Yolak Dalimunthe saat menutup rangkaian acara pameran, sebagaimana dikutip dari situs bnpb.go.id (13/10/2019.

BNPB mengapresiasi para peserta pameran dengan mengadakan lomba stand terbaik dan juga penampil ignite stage terbaik.

Kriteria Stand terbaik pameran Pengurangan Risiko Bencana yaitu, kesesuaian tema, interaktif dan komunikatif, serta keunikan desain stand. Pemenang stand terbaik, juara pertama jatuh kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, juara kedua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara dan juara ketiga Penggiat Shorgum Bangka Belitung. Para pemenang berhak mendapatkan plakat, piala,dan uang pembinaan, juara satu sebesar 5 juta, juara dua sebesar 3,5 juta, dan juara tiga sebesar 2 juta.
Senkom Mitra Polri raih Juara II Pameran PRB 2019 di Pangkal Pinang - Babel
Sementara itu, lomba penampil terbaik di panggung ignite state dengan kriteria, penguasaan panggung, penguasaan materi dan wawasan, interaksi dan antusiasme penonton. Dimenangkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geosfisika sebagai pemenang pertama, Sentra Komunikasi Mitra Polri sebagai pemenang kedua dan Muhammadiyah Disaster Management Centre sebagai pemenang ketiga. Pemenang diberikan plakat, piala,dan uang pembinaan, pemenang pertama sebesar 4 juta, pemenang kedua sebesar 2,5 juta, dan pemenang ketiga sebesar 1 juta. (PJD/L)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update