Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Diklatnas Kamtibmas dan Bela Negara 2019 Senkom Dihadiri 3.000 Anggota



LUGAS | Jakarta –Sekitar 3.000 anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, mengikuti pendidikan dan latihan tingkat nasional (Diklatnas)  Kamtibmas dan Bela Negara, di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (6/11/2019).

Sebelum memulai Diklatnas, peserta mengikuti upacara dengan Inspektur Upacara Kepala Koordinator Bimbingan Masyarakat Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Widiarso Herry Wibowo, dan hadir juga Ketua Umum Senkom mitra polri H. Karno Hadi, SE.

Menurut Herry Wibowo, Diklatnas Kamtibmas dan Bela Negara ini sangat penting, apalagi pasca Pemilu 2019 harus diakui masih adanya polarisasi di tengah masyarakat.

“Pendidikan Kamtibmas dan Bela negara ini dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, sehingga mereka memiliki kepekaan dan kepedulian masalah kamtibmas serta wawasan dalam bela negara,” tegasnya.

Ketum Senkom Mitra Polri H.Katno, SE (tengah), didampingi pemateri kasus hukum Dr.Anton S, Wakil Ketua Dewan Pembina Irjen Pol.(Pur) Drs.Srijono, moderator M.Subehi,SH,MH bersama peserta Diklatnas.


Pemateri dari Kemhan Kol.TNI Amir bersama peserta Diklatnas, tentang Bela Negara dalam era teknologi 4.0

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Katno Hadi, S.E. menjelaskan, lewat Diklatnas ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, peran, dan kemitraan anggotanya secara profesional dan bertanggung jawab. “Rasa cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga diharapkan dapat meningkat,” ucap Katno.

Kakor Binmas Polri sedang mendapat penjelasan perangkat elektronik
dari Ketua Senkom bidang Telematika Ir. Lukman, M.Si

Ia menambahkan anggota harus menjadi penengah yang baik bagi masyarakat dan menjadi komponen cadangan fungsional yang dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam mensukseskan program-program pemerintah di berbagai bidang untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia. (Ant/PJD/L)






Posting Komentar

0 Komentar