Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

24 Penghargaan Dicapai Pemkot Bekasi di 2019

| 25 Desember WIB |
LUGAS | Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi/ dalam setahun lebih dibawah kepemimpinan Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto mengukir sebanyak 24 penghargaan  baik yang dicapai dari pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jawa Barat dan apresiasi pihak swasta.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan banyaknya prestasi yang diraih ini sangat membanggakan bagi aparatur dan masyarakat Kota Bekasi. Terhitung sebanyak 24 Penghargaan yang diraih sepanjang tahun hingga Desember 2019. 

"Prestasi ini hasil dari jerih payah bersama membangun  peradaban masyarakat Kota Bekasi sesuai Visi Misi Pemkot Bekasi mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," ucap Kabag Humas Sajekti Rubiyah.

Ia katakan sebagai contoh, di awal tahun pada 3 Januari 2019 Pemkot Bekasi berhasil menerima penghargaan Pemerintah Pusat sebagai salah satu Kota Terharmonis Se-Indonesia. Dan Penghargaan  Kota Harmonis dari lembaga media iNews TV. 

Selain itu penghargaan ini dilengkapi diawal Desember 2019 dengan meraih Penghargaan Kota Layak Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM. 

Menurutnya, penghargaan  ini buah dari kerjasama para unsur pimpinan daerah guna menjaga  kondusifitas di Kota Bekasi. Walaupun ditengah kondisi masyarakat yang heterogen dan jumlah penduduk sekitar 2.6 Juta Jiwa, namun keharmonisan antar umat beragama di Kota Bekasi bisa terbangun. 

Yang berarti, menjaga nilai toleransi dan harmonisasi menjadi salah satu poin penting dalam mewujudkan  pembangunan masyarakat Kota Bekasi. 

"Membangun masyarakat yang harmonis menjadi awal untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, sehingga berimbas pada iklim investasi dari pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri dan ini kita telah sadari bersama," ucap Sajekti. 

Lebih lanjut, penghargaan terbaik lainnya yaitu dari Badan Pemeriksa Keuangan yakni  Penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemkot Bekasi 2018. Penghargaan ini berhasil dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut pada 28 Mei 2019. 

Dan dipertengahan Agustus 2019, Pemkot Bekasi melalui Bagian Humas meraih 5 Penghargaan dari Guberur Jawa Barat dan Komisi Informasi Jawa Barat pada Piala Humas Jabar 2019. 

Kemudian Penghargaan Bidang Pelayanan Masyarakat sebagai penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori sangat baik dari Kemenpan RB pada 22 November 2019.

Berikut Penghargaan Pemkot Bekasi di 2019, sebagai berikut: 

1. Harmoni Award 2018 dari Kementerian Agama RI

2. Peringkat Pertama Kategori Pemerintah Daerah pada BPJS Ketenagakerjaan Award Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

3. Peringkat B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dari Kemenpan-RB

4. Penghargaan Best Politicawave Carrera Achievement kepada Wakil Walikota Bekas Dr Tri Adhianto dari Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Ahli Lalu-Lintas. 

5. Penghargaan Membantu Terbangunnya Kantor Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan Bekasi dari Kementerian Hukum dan HAM

6. Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 kepada Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi dari Majalah Top Bussines

7. Penghargaan WTP dari Laporan Keuangan Pemkot Bekasi 2018 dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat. 

8. Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha  Kecil Menengah dari Menerima Koperasi dan UKM RI

9. Penghargaan Pendokumentasian KLHS Terbaik 2019 dari Gubernur Jawa Barat

10. Penghargaan Kategori Layanan Kesehatan Ramah Anak dari Gubernur Jawa Barat. 

11. Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 Kategori Nindya dari Menerima Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

12. Penghargaan MURI sebagai Peserta Senam Sparko Terbanyak dari  MURI Indonesia. 

13. Penghargaan Monitoring dan Evaluasi Tranparansi, Partisipasi dan Akuntabilitas Badan Publik dari Komisi Informasi Jawa Barat. 

14. Penghargaan Kelengkapan Penyusunan Standar Laporan Layanan Informasi Publik

15. Penghargaan Penyedia Informasi Publik Setiap Saat dari Komisi Informasi Jawa Barat. 

16. Penghargaan Kelengkapan Pembentukan dan Dukungan PPID dari Komisi Informasi Jawa Barat  

17. Peringkat 1 Penghargaan Monitoring dan Evaluasi Tranparansi, dan Akuntabilitas Badan Publik Kategori Keterbukaan Informasi pada KPUD Kota Bekasi dari Komisi Informasi Jawa Barat 

18. Penghargaan Kinerja Lurah dari Menerima Dalam Negeri

19. Penghargaan Program Kampung Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

20. Penghargaan Kota Harmonis Tahun 2019  dari Media iNews TV

21. Penghargaan dan Dedikasi Peran serta dukungan dan perhatian kepada BKPRMI dan Program Kegiatan Dakwah dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia)

22. Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan Kategori Sangat Baik (-A) dari Menpan-RB 

23. Penghargaan Kota Peduli Hal Asasi Manusia 2018 dari Menteri Hukum dan HAM RI 

24. Penghargaan Top IT Digital Award kategori Inovasi Pembagunan Patriot Decission Suport System and Implementation 2019 on City Government. (Goeng/AgusW)



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update