• Latest News

    Kokola Group dan Senkom Rescue Bersinergi Salurkan Bantuan Korban Banjir


    LUGAS | Bekasi - Bertempat di Posko Peduli Korban Banjir Senkom Mitra Polri di Jalan Swatantra Jatirasa Jatiasih Kota Bekasi, PT Mega Global Food Industry (Kokola Group) menyerahkan bantuan paket biskuit kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir.

    Banjir melanda warga perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI, Mitra Lestari dan sekitarnya akibat curah hujan sangat tinggi.

    Bantuan biskuit dari Kokola Group diserahterimakan oleh Nanda selaku PR Kokola Group kepada Sartono selaku Koordinator Posko Senkom Mitra Polri Bekasi Raya yang disaksikan pembina Senkom, Kuswanto, Sumardi dan para pengurus Senkom lainnya.

    Sartono memberikan apresiasi tinggi  kepada Kokola atas kepeduliannya terhadap masyarakat dan atas kepercayaan bersinergi dengan Tim Senkom Rescue, yang merupakan unit kebencanaan Senkom Mitra Polri. 

    Kata Sartono, para relawan Senkom Rescue juga banyak yang terdampak banjir, namun mereka tetap berusaha untuk dapat memberikan bantuan kepada masyarakat.

    "Kondisi tempat untuk mengungsi cukup memadai dan layak. Tinggal memikirkan terpenuhinya kebutuhan saat ini seperti pakaian dewasa maupun anak-anak, selimut, makanan, air minum, asupan gizi anak-anak dan balita," terang Sartono.

    Selain bersinergi dengan Kokola Group, Posko Senkom bekerjasama dengan potensi di sekitarnya.

    Humas Senkom Bekasi Raya, Sandi Setya Miharja, mengungkapkan guna memenuhi kapasitas daya tampung pengungsi, selain menggunakan kantor sekretariat, juga bekerjasama dengan LDII setempat yang memiliki gedung 3 lantai dan sebuah masjid dengan halaman cukup luas yang saling berdekatan.


    Tentang Senkom Rescue

    Senkom Rescue adalah sebuah unit kerja atau klaster bidang SAR dan kebencanaan Senkom Mitra Polri. Anggota Senkom Rescue terlatih di bidang mitigasi, evakuasi dan rehabilitasi dalam kebencanaan. Tim ini berdiri pada 1 Januari 2005 atau tepat 1 tahun setelah berdirinya Senkom Mitra Polri pada 1 Januari 2004. Ketika itu Senkom Mitra Polri menerjunkan tim dalam peristiwa Tsunami Aceh Desember 2004. Senkom Rescue dilatih oleh BNPB, Basarnas (BNPP), Polair dan lain-lain. Senkom Rescue telah terjun ke berbagai kebencanaan serta terlibat melakukan pencarian dan pertolongan dalam berbagai kecelakaan darat, laut dan udara. PBB memberikan anugerah Best Presenting sebanyak dua kali atas pemaparan penanganan korban bencana oleh Senkom di depan forum internasional PBB di Thailand dan Korea Selatan.



    Tentang Kokola Group

    PT Mega Global Food Industry (Kokola Group), adalah produsen olahan pangan berupa wafer dan biskuit spesialis halal dan aman yang telah eksis di pasar internasional. Produk Kokola Group didistribusikan 50% untuk pasar ekspor dan 50% untuk domestik.

    Biskuit Kokola yang dikenal kemasannya fashionable telah mengisi rak-rak supermarket di Asia, AS, Eropa, Tiongkok, UEA, Australia, dan negara-negara lainnya.

    Dengan tagline "Kokola Halal Enaknya Terlalu", PT Mega Global Food Industry menerapkan total food safety, yang mana pabrik pengolahan biskuit yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur, itu menerapkan standar keamanan pangan tinggi mulai penggunaan bahan baku, alat produski, hingga proses produksi.

    Hal itu karena Kokola Group berkomitmen kuat menyajikan makanan halal yang aman dan sehat secara menyeluruh bukan hanya pada produk, melainkan juga dalam proses pembuatan (halal proses dan halal produk).

    Di pasar domestik, Biskuit Kokola halal bisa diperoleh di seluruh toko dan jaringan supermarket ternama seperti Hypermart, Giant, Hero, Lion Superindo, Carrefour, Yogya Toserba, Griya Toserba, Hari Hari, Naga Swalayan, Ramayana, dan e-commerce di seluruh Indonesia.
     


    Reporter:Agus Wiebowo
    Editor:Mahar Prastowo
    Surel: koordinator.liputan@gmail.com
    Kontak Redaksi : 0812-9167-7174


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kokola Group dan Senkom Rescue Bersinergi Salurkan Bantuan Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top