• Latest News

    Peduli Warga Terdampak Banjir, NKS Mart Bagikan Bantuan


    LUGAS | Jakarta - Peduli terhadap warga yang terdampak bencana banjir di lingkungan Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Koperasi Syariah Nusa Kreasi Sejahtera (KNKS) membagikan bantuan guna meringankan beban warga.

    Ketua KNKS, Alia Gemala, mengatakan program bakti sosial ini diberikan guna meringankan beban warga yang terdampak banjir.

    Sebagaimana diketahui, Jakarta dan sebagian pulau Jawa pada tahun baru 1 Januari 2020 diguyur hujan lebat, yang menurut BMKG merupakan curah hujan tertinggi selama 154 tahun terakhir. Tak pelak, banyak wilayah tergenang air hujan dan luapan kali, tak terkecuali sejumlah titik di kecamatan Makasar Jakarta Timur, di mana NKS Mart sebagai unit usaha KNKS berdomisili.

    Guna mempermudah penyaluran bantuan, para pengurus koperasi dan pengelola NKS Mart membuat prioritas dalam pemetaan distribusi bantuan,  yaitu anggota koperasi terdampak banjir, kemudian warga di sekitar tempat tinggal anggota koperasi.

    "Nilainya memang tidak besar, namun ini adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama, yang mudah-mudahan dapat meringankan beban," kata Alia.

    Beberapa hari pasca banjir, warga kesulitan mendapatkan makanan, air bersih, perlengkapan alat kebersihan dan lain-lain akibat banyak toko retail yang tutup.

    Tak hanya saat terjadi bencana banjir ini saja KNKS menggelar bakti sosial. Sebelumnya, koperasi dengan unit usaha retail (minimarket) NKS Mart ini juga menyalurkan santunan untuk dhuafa dan yatim/piatu bekerjasama dengan Bank Muamalat.

    Pada bulan Februari mendatang, NKS Mart akan genap berusia 1 tahun. Koperasi juga membuka pendaftaran anggota baru setiap hari, dapat langsung mendaftar di kasir atau menghubungi penggerak di nomor 0815-8431-8471 (Yuli), 0852-1968-4910 (Lasiroh), 0878-8251-7186 (Neneng).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Peduli Warga Terdampak Banjir, NKS Mart Bagikan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top