Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Infrastuktur Masih Jadi Prioritas Renbang Bekasi Selatan

| 13 Februari WIB |

LUGAS | Bekasi - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bekasi Selatan bertempat di aula rumah makan Margajaya, Rabu (12/02/20).

Camat Bekasi Tadjudin mengatakan, ada 337 usulan prioritas dari lima kelurahan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 tingkat kelurahan.

Kelima kelurahan itu adalah Kayuringin Jaya, Jaka Mulya, Pekayon Jaya, Marga Jaya dan Jaka Setia.

Untuk bidang perekonomian pihaknya mengusahakan agar pelaku UMKM bisa terus eksis dan berkembang usahanya.

"Musrenbang tingkat kecamatan ini tinggal menyusun skala prioritas yang dikumpulkan dari lima kelurahan. Kita sisipkan program ekonomi kerakyatan dan yang paling mendominasi masih di bidang infrastruktur," ucap Tadjudin.

Tajudin mengaku, dari usulan-usulan dalam musrenbang untuk tahun 2021, ketemu angka perkiraan mencapai Rp 3,2 Triliun. Angka tersebut terakumulasi dari masing-masing usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berdomisili di wilayah tersebut.

"Jangan salah paham ya, Rp 3,2 Triliun itu usulan dari semua kegiatan OPD  yang ada di Kota Bekasi, karena Bekasi Selatan masuk sebagai pusat kota atau pusatnya pemerintahan," jelasnya.


Selanjutnya, kata Tadjudin, hasil musrembang ini akan disimplikasi terlebih dahulu, yang kemudian akan diusulkan kembali pada Musrenbang tingkat Kota Bekasi.

"Yang paling banyak masuk dalam usulan itu perbaikan sarana, prasarana dan utilitas (Infrastruktur), mencapai 90 persen. Nanti kita simplikasikan terlebih dahulu, mana yang akan diajukan di tingkat kota," pungkasnya.  


Reporter : Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update