• Latest News

    Kapolrestro Bekasi Kota Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Masa Bakti 2020-2022


    LUGAS | Bekasi - Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko melantik pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat Sektor dan Subsektor se-Bekasi Kota masa bakti 2020-2022, di Aula St Mikel Sekolah Strada Kranji, Bekasi, Sabtu (22/2/2020).

    Keberadaan Pokdar Kamtibmas diakui Kombes Pol Wijonarko membantu pelaksanaan tugas kepolisian mendukung terciptanya situasi wilayah Kota Bekasi yang aman.

    Kapolres Metro Bekasi Kombes Wijonarko mengharapkan pelantikan pengurus baru ini bisa memastikan kondusifitas Kota Bekasi.

    "Hari ini kami melantik pengurus baru Pokdarkamtibmas sebagai wujud apresiasi kami dalam membantu menciptakan situasi wilayah Kota Bekasi yang aman," ujar Wijonarko.

    Dikatakan Wijonarko, dalam situasi apapun pengurus Pokdarkamtibmas membantu kepolisian dengan tulus dan ikhlas hingga rela berkorban baik tenaga, waktu, termasuk juga materi atau bahkan mungkin kesehatannya.

    "Pokdarkamtibmas jadi pelopor di Bekasi, karena sinergitas pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi ini sehingga guna menciptakan rasa aman," ujar jelasnya.

    Diantara tatusan tamu undangan yang hadir memenuhi ruangan, tampak Abi Jajang selaku penasehat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota.

    Sementara itu Rizal Alghazza selaku ketua Pokdar Kamtibmas Bekasi Kota berharap dengan kepengurusan baru ini Pokdarkamtibmas ke depannya bisa lebih solid, rukun dan kompak.

    “Saya sebagai ketua sektor berhubung tadi rekan-rekan sudah dilantik tetap bisa selalu solid dan punya jiwa berjuang, punya rasa memiliki organisasi supaya ke depan bisa ditingkatkan lagi kerukunan, kekompakan, kerjasama yang baik dan bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada  di wilayah,” jelas Rizal.

    Ia mengajak seluruh pengurus untuk bisa menjaga nama baik organisasi dan berencana melakukan konsolidasi para pengurus dengan aparat kepolisian seperti jajaran Polsek dan Polres, termasuk menggiatkan tiap malam minggu ikut apel dengan polsek.

    Sekretaris Pokdarkamtibmas Asmawi  menyatakan kesiapannya membangun Pokdarkamtibmas lebih baik ke depannya.
    “Mudah-mudahan Pokdarkamtibmas lebih eksis lagi,” ucapnya.

    Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat hadir dalam acara ini antara lain Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Wijonarko S.I.K,M.Si, Kasat Binmas AKBP Wiyono S.H, M.H, Kapolsek Bekasi Kota Kompol Helmi Rustaweli S.H, Kasdim 0507 Mayor Inf Siwo Pradopo, Kabag Pemerintahan Pemkot Bekasi Herdian STPD,.M.SI, Sekcam Bekasi Barat, H. Nasturi Ketua Forum RW Kecamatan Bekasi Barat, DR. Salman Alfarizi Ketua LPM Bekasi Barat.

    Senkom Mitra Polri Bekasi Kota | foto: Agus W

    Tamu undangan lintas sektoral | foto: Agus W




    Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara merupakan Organisasi Masyarakat yang secara sukarela membantu penegak hukum dalam cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, keberadaannya tersebar di seluruh Indonesia.


    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kapolrestro Bekasi Kota Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Masa Bakti 2020-2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top