• Latest News

    Katno Hadi Apresiasi Sinergi Senkom - Polres Metro Tangerang Kota

    Pengurus Senkom Mitra Porli Kota Tangerang beraudiensi dengan Kombes Pol. Sugeng Hariyanto, SIK, H.Hum Kapolres Metro Tangerang Kota (19/02/2020) 

    LUGAS | Tangerang - Dalam rangka memperkuat sinergi kemitraan yang sudah terjalin selama ini antara Polres Metro Tangerang Kota dengan Senkom Mitra Polri Kota Tangerang dan upaya harkamtibmas yang berkesinambungan, maka Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Tangerang bersilaturahmi dan salam kenal dengan Kapolres Metro Tangerang Kota beserta jajaran di ruang kerja Kapolres, Rabu (19/02/2020).

    Dalam kunjungan Senkom yang dipimpin oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kota Tangerang, Drs. Pranowo diterima hangat oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Sugeng Hariyanto, SIK, H.Hum didampingi jajarannya seperti Kasat Binmas AKBP Lendy Agustinus, ST, SH, MH, MM, Wakasat Binmas Kompol Purwadi, SH, MH.

    Harapan Kapolres Metro Tangerang Kota, agar teman-teman Senkom Mitra Polri selain terus memperkuat sinergitas kemitraan harkamtibmas dan bisa aktif membantu cegah tangkal serta deteksi dini terhadap perkembangan faham radikalisme, terorisme dan gangguan lainya sebagi bentuk bela negara. Selain itu Sugeng Hariyanto meminta Senkom untuk terus turut membantu dalam patroli kewilayahan, mapping titik-titik lokasi rawan aksi tawuran dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota serta bisa menjadi binluh ke sekolah-sekolah dalam rangka mengayomi dan membina para pelajar sebagai generasi muda sadar hukum.

    Pranowo menambahkan Senkom selain ikut aktif membantu aparat polri dalam kegiatan harkamtibmas, Senkom Mitra Polri di Kota Tangerang selalu aktif dalam pengamanan kegiatan sosial budaya, keagamaan dan kegiatan pengamanan HUT Kota Tangerang bersama stakeholder dan elemen masyarakat lainnya. 

    Dalam hal tanggap bencana, "Senkom Kota Tangerang yang memiliki tim Senkom Rescue juga selalu aktif  dalam membantu menolong masyarakat menghadapi musibah banjir sebagai bentuk nyata kepedulian anggota Senkom pada masyarakat sekitarnya," ujar Pranowo.

    Acara kunjungan ini disepakati kedua belah pihak akan memaksimalkan komunikasi efektif dengan saling bersinergi dalam memberikan laporan dan informasi terkait perkembangan situasi sehingga warga masyarakat Kota Tangerang dapat merasakan manfaat kehadiran dan sinergisitas Polri dengan Senkom sebagai salah satu komponen masyarakat yang peduli kamtibmas, bela negara dan kebencanaan. 

    Drs. Pranowo, Ketua Senkom Kota Tangerang 
    menyerahkan poster kepada Kapolresta Tangerang

    Sementara itu H. Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri saat dihubungi di tempat terpisah menyampai
    kan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Senkom Kota Tangerang yang aktif bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan para Mitra Senkom baik itu Polri, TNI, Pemda maupun instansi terkait lainnya.

    "Sebagai Ketua Umum saya atas nama pribadi dan pimpinan Senkom Mitra Polri Pusat berterima kasih dan mengapresiasi atas upaya rekan pengurus Senkom Mitra Polri Kota Tangerang yang selalu aktif dan konsisten membantu masyarakat dan polri dalam harkamtibmas, kebencaan dan bela negara serta harapan agar pengurus Senkom kabupaten/kota lain di seluruh Indonesia bisa mengikutinya," tutur Katno Hadi. (Pra/PJD)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Katno Hadi Apresiasi Sinergi Senkom - Polres Metro Tangerang Kota Rating: 5 Reviewed By: LUGAS NEWS
    Scroll to Top