• Latest News

    Kelurahan Kayuringin Jaya Tempati Gedung Baru

    LUGAS | Bekasi - Dalam rangka tasyakuran atas  penempatan gedung baru kantor Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, Lurah bersama Forum Rukun Warga mengadakan doa selamatan dan yang diadakan pada hari Jumat (7/02/2020) malam.

    Acara syukuran dihadiri oleh Kapolsek Bekasi Selatan, Dandim, Sekretaris Camat Bekasi Selatan, seluruh staf, RW, warga sekitar dan tokoh masyarakat.

    Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak cerita yang kurang baik tentang wilayahnya, namun itu jadi tantangan bagaimana caranya menertibkan guna menciptakan lingkungan yang lebih kondusif. Hal itu diungkapkan Ricky karena wilayahnya dikenal dengan angka kriminalitas peringkat nomor 2 se-Kecamatan Bekasi Selatan.

    "Ini adalah salah satu teguran juga bagi kita bagaimana bersama-sama menyiasati untuk meminimalisir kriminalitas di Kayuringin Jaya," ujar Ricky.

    Menurut Ricky, Kayuringin Jaya adalah ring satunya Kota Bekasi ataupun mukanya Kota Bekasi bagi warga yang dari luar ataupun pendatang dengan heterogenitas manusianya, baik keragaman budaya maupun latar belakang lainnya.

    "Mudah-mudahan dengan adanya gedung yang baru ini semua pelayanan kepada masyarakat kelurahan Kayuringin Jaya ini dapat berjalan dengan baik," ujar Ricky.

    Ricky juga menegaskan pihaknya sebagai pemangku kepentingan di wilayah keluarahan, akan meningkatkan sinergi dengan seluruh pihak terkait di wilayahnya.

    "Kami berkomitmen apapun progres yang ada di kelurahan Kayuringin Jaya,  kami selesaikan secara tertib administrasi, kalaupun ada hal yang tidak bisa diselesaikan dengan administrasi kita coba lakukan dengan musyawarah," terang Ricky.

    Sosok Lurah yang masih muda dan energik ini juga mengungkapkan komitmen kinerjanya bersama dengan aparatur yang ada untuk melaksanaka tugas semaksimal mungkin, "amanat yang disampaikan akan kita jalankan dengan baik dengan hati, dengan sikap kekeluargaan, jadi tidak dengan sentak sengor," ucapnya.

    "Saya anggap RT RW toko masyarakat adalah MPR saya, BKM adalah DPR saya, tokoh-tokoh masyarakat adalah orang tua saya, ini semua saya laksanakan dengan sikap kekeluargaan. Apapun aturan, apapun perintah yang dijalankan itu semua adalah untuk keluarga Kayuringin Jaya, jadi untuk ke depan insya Allah gedung kelurahan Kayuringin Jaya ini dapat dipergunakan oleh warga, bukan hanya aparatur yang ada di kelurahan Kayuringin Jaya," terang Lurah muda berpembawaan ramah dan santun ini.

    Ricky berharap semua pihak dapat bersinergi, berkordinasi dengan baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, sebagai wujud tanggung jawab bersama.

    Sementara itu Agus H. Mamun selaku Sekretaris Kelurahan (Sekel) menambahkan, dengan menempati gedung baru ia berharap membawa semangat baru yang tampak dari kinerja pelayanan jajarannya. "Dengan menempati gedung baru, semoga dapat meningkatkan semangat baru untuk kinerja dalam pelayanan," tandasnya.

    H. Basri Barohima
    Sementara itu H. Basri Barohima, tokoh masyarakat setempat yang juga ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Cabang Bekasi Selatan selain mengucapkan selamat atas mulai di tempatinya gedung baru, Basri juga menaruh harapan besar akan meningkatnya kinerja pelayanan kelurahan. "Semoga pelayanan kelurahan yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan, petugasnya yang sudah ramah tetap pertahankan, dan kinerja aparatur kelurahan tampil lebih maksimal dalam melayani masyarakat," kata Basri.


    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kelurahan Kayuringin Jaya Tempati Gedung Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top