• Latest News

    Kembangkan Karakter Siswa, SMP Martia Bhakti Gelar Spiritual Building Training

    LUGAS | Bekasi - Sebanyak 500 siswa dan orangtua / wali murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Martia Bakti Bekasi mengikuti kelas motivasi Spiritual Building Training (SBT), pada Sabtu (15/2/2020), di Masjid Nurul Amal Martia Bhakti, Jl. Jenderal Sudirman KM 32 Kayuringin Jaya.

    Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan penerbit Tiga Serangkai ini diadakan guna memotivasi dan mengembangkan karakter keislaman para siswa dan siswinya.

    Master Trainer & Hypnotist Andi Kusuma Brata, MM, M.Si, MCH, Cht menyatakan pemberian suntikan motivasi memang sangat diperlukan, apalagi kepada anak-anak usia sekolah. 

    "Hal ini dapat membangkitkan motivasi belajar dan berprestasi serta berakhlak bagi para siswa. Siswa-siswi  tidak hanya dihipnotis untuk terus belajar tetapi juga diajak untuk merefleksikan dirinya masing-masing," terang Andi.

    Kepala Sekolah SMP Martia Bakti Bekasi, Edi Purwanta, S.Pd., mengatakan Kegiatan Spiritual Building Training  sifatnya motivasi, dan merupakan rangkaian kegiatan yang telah dirancang sejak awal tahun oleh pihak sekolah.


    "Kegiatan Spiritual Building Training merupakan kegiatan dari sekolah yang sifatnya untuk pengembangan diri anak,” ujar Edi.

    Lebih lanjut Edi  mengatakan, pihak sekolah mengakui terkadang ada siswanya yang mengalami penurunan semangat belajar. 

    “Apabila siswa di kelas terus dari pagi sampai sore pasti akan timbul kebosanan, maka kita variasikan dengan Team Building di luar kelas," ujar Edi.

    Dijelaskan Edi, ketika siswa ingin memotivasi dirinya, maka siswa harus mendekatkan diri kepada Allah.

    "Spiritual Building Training dilaksanakan karena pihak sekolah percaya spirit keagamaan harus diutamakan,” ucap Edi seraya menjelaskan kedisiplinan positif yang diterapkan di sekolah, yaitu mendisiplinkan siswa tanpa kekerasan.

    SMP Martia Bhakti juga mengukirkan berbagai prestasi dengan meraih juara lomba di bidang seni, olah raga, ilmu pengetahuan dan keagamaan.

    SMP Martia Bakti aktif dalam berbagai kompetisi, diantaranya lomba PAI (Pendidikan Agama Islam) oleh Kemenag tingkat kota Bekasi dengan peserta semua sekolah negeri dan swasta yang di adakan oleh kemenag. Bidang yang dilombakan seperti MTQ, kaligrafi, cerdas cermat dan lain-lain.

    Sedangkan di bidang olah raga, SMP Martia Bakti juga menorehkan prestasi dalam kejuaraan karate dan taekwondo.

    Demikian halnya di berbagai bidang lainnya, seperti pramuka sebagai salah satu dari belasan ekskul.


    Bagaimana dengan tanggapan orang tua? 

    Shinta kusnadi, orang tua dari Deandra Zachra kelas 7C menilai kegiatan ini sangat positif.

    "Saya pribadi dan mungkin orang tua yang lain merasa banyak kekurangan, kami bisa introspeksi," ujar Shinta.


    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Kembangkan Karakter Siswa, SMP Martia Bhakti Gelar Spiritual Building Training Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top